Yuk Minum Kopi Dingin Tiap Sore Biar Sehat

Kopi merupakan jenis minuman yang disukai oleh banyak orang, bahkan tradisi minum kopi saat ini menjadi gaya hidup tersendiri. Hang-out bersama teman di kedai kopi menjadi pilihan kegiatan melepas penat setelah lelah bekerja seharian. Kandungan kafein dalam kopi memang memiliki dampak yang tidak baik bila dikonsumsi secara berlebihan. Namun bukan berarti tidak boleh kan? Beberapa ahli kesehatan memang menyarankan untuk tidak mengkonsumsi kopi secara berlebihan agar hidup lebih sehat, namun jika sesekali minum kopi tidak apa-apa. Kopi dapat dinikmati dalam berbagai cuaca dan berbagai macam penyajian. Dapat dinikmati panas maupun dingin. Menikmati kopi dingin sangat cocok apabila di siang hari. Jika Anda suka, Anda bisa menyeduh kopi dan menuangnya ke dalam cetakan es batu, tunggu hingga dingin dan masukkan ke freezer. Nah, ini juga yang diungkap oleh www.stylecraze.com yang memberikan beberapa manfaat minum kopi dingin.

Yuk Minum Kopi Dingin Tiap Sore Biar Sehat (www.bayusatriyo.com)

Kopi dapat meningkatkan metabolisme
Kafein yang terkandung dalam kopi merupakan salah satu bahan alami yang belum banyak diketahui dapat membantu membakar lemak

Mencegah penyakit Alzheimer dan Demensia
Alzheimer merupakan apoptosis sel otak atau berkurangnya kinerja sel-sel otak karena pengaruh usia. Alzheimer dan demensia merupakan penyakit yang dapat menyebabkan kepikunan, baik permanen maupun tidak. Saat ini masih belum ada obat spesifik untuk mengobati Alzheimer. Dokter hanya bisa membantu memperlambat perkembangan penyakit syaraf otak tersebut. Kopi juga dapat mengurangi risiko demensia atau semacam pikun yang merupakan pemicu Alzeimer. Ini karena kopi dapat memperlancar peredaran darah sehingga pembuluh darah lebih longgar.

Menurunkan tingkat stress dan mencegah depresi
Dalam studi Harvard yang diterbitkan pada tahun 2011, ditemukan bahwa wanita yang minum sekitar 4 cangkir kopi sehari memiliki risiko 20% lebih rendah mengalami stress. Namun, mengingat efek samping kafein bila dikonsumsi berlebihan sepertinya kita tidak perlu mengkonsumsi kopi sebanyak itu. Kopi memiliki kandungan zat adiktif, sehingga dapat menyebabkan kecanduan bila terlalu sering mengkonsumsinya. Jadi minum secukupnya saja dan maksimal 3 cangkir saja per hari atau kurang dari itu. Saat diminum dingin, kopi akan memberikan efek relaksasi apalagi saat siang hari atau sore yang panas.

Kopi memiliki sejumlah besar antioksidan
Hal inilah yang paling banyak ditemukan dalam kopi, selain kafein. Antioksidan sangat penting dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Hal inilah yang juga mempengaruhi menurunnya risiko demensia dan pelepasan stress lebih baik.

0 Response to "Yuk Minum Kopi Dingin Tiap Sore Biar Sehat"

Posting Komentar