6 Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Rambut Rontok

Postingan sebelumnya menjelaskan mengenai salah satu model rambut terbaru, yaitu model rambut panjang wanita dan cara perawatannya. Perawatan rambut panjang memang terlihat lebih rumit dibanding perawatan rambut pendek. Tetapi, kedua model rambut tersebut sama-sama berpotensi untuk rontok. Apalagi, perawatan yang kita lakukan terkadang menjadi salah satu faktor penyebab kerontokan pada rambut kita. Dan inilah beberapa kebiasaan yang mungkin dapat menyebabkan kerontokan pada rambut kesayangan kita :
Rambut Rontok (www.kawankumagz.com)
Membungkus Rambut dengan Handuk
Hilangkan kebiasaan membungkus rambut dengan handuk setelah selesai keramas. Memang, membungkus rambut dengan handuk dapat menyebabkan air yang tersisa setelah keramas akan hilang, tetapi hal ini dapat menyebabkan kerontokan pada rambut kita. Akan lebih baik apabila kita membiarkan rambut tersebut kering dengan sendirinya secara alami dengan cara diangin-anginkan. Apalagi, terlalu sering menggunakan hair dryer juga dapat menyebabkan rambut kering dan akhirnya rontok.

Menggosok Rambut Terlalu Kasar
Menggosok rambut dengan handuk terlalu kasar akan memicu kerontokan serta rambut bercabang. Oleh karena itu, kita harus tahu cara mengeringkan rambut secara benar. Cara mengeringkan rambut secara benar adalah dengan dengan cara menekan pangkal rambut sampai ujung, dan mengulanginya.

Pemakaian Produk Hair Styling pada Rambut
Pemakain produk hair styling jika terlalu sering akan menimbulkna dampak yang tidak baik pada rambut kita. Apalagi,produk-produk seperti itu memiliki kandungan bahan kimia yang dapat berakibat buruk bagi pertumbuhan rambut. Jika kita terlalu sering memakai produk hair styling, rambut akan sulit disisir. Inilah yang nantinya akan meningkatkan kerapuhan pada rambut kita.

Menggunakan Alat-Alat Penataan Rambut
Penggunaan alat alat seperti alat catok, smoothing dan lain sebagainya dapat menyebabkan kerontokan dan hilangnya kelembaban pada rambut. Oleh karena itu, sebaiknya kita memakai alat-alat penataan rambut sewajarnya saja.


Tidak kalah penting adalah memenuhi nutrisi yang berguna bagi pertumbuhan rambut kita. Perbanyak konsumsi sayur dan buah segar. Kandungan vitamin dan mineralnya dapat mencegah rambut rontok.

0 Response to "6 Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Rambut Rontok"

Posting Komentar