Kisah Hachiko dari China

Pernahkah anda menonton film berjudul Hachiko? Film bikinan barat yang dibuat berdasarkan kisah nyata yang terjadi di Jepang yang berkisah tentang kesetiaan anjing terhadap majikannya, ternyata juga terjadi di China.
Kisah Hachiko dari China (andhika-desain.blogspot.com)

Kisah Hidup Hachiko

Hachiko, adalah seekor anjing jantan jenis Akita Inu kelahiran Odate, Prefektur Akita. Ia terus dikenang sebagai lambang kesetiaan anjing  terhadap majikan. Setelah majikannya meninggal, Hachiko terus menunggu majikannya yang tidak kunjung pulang di Stasiun Shibuya, Tokyo. Hachi menjadi anjing peliharaan Profesor Hidesaburo Uno yang mengajar Ilmu pertanian di Universitas Kekaisaran Tokyo. Ketika Profesor Uno berangkat bekerja, Hachi selalu mengantar kepergian majikannya di depan pintu gerbang atau kadang-kadang mengantar Profesor Uno hingga ke stasiun Shibuya. Di petang hari, Hachi kembali datang ke stasiun untuk menjemput. Pada 21 Mei 1925, Prof. Uno meninggal dunia, tetapi Hachi terus menunggui majikannya selama 3 hari dan tak mau makan.

Film yang diadaptasi dari Kisah Nyata

Film Hachiko Monogatari karya sutradara Seijiro Koyama mulai diputar di Jepang, Oktober 1987. Pada bulan berikutnya diresmikan patung Hachiko di kota kelahirannya, Odate. Monumen peringatan ulangtahun Hachiko ke-80 didirikan 12 Oktober 2003 di lokasi rumah kelahiran Hachiko di Odate. Pada tahun 2009 film ‘Hachiko a Dog Story’ karya sutradara Lasse Hallstrom mulai diputar dan dibintangi oleh Richard Gere dan Joan Allen.

Hachiko Juga ada di China

Dilansir dari Shanghaist, seekor anjing mengikuti tim medis saat pemiliknya dibawa kerumah sakit. Pemilik anjing ini tak sadarkan diri dan mendadak harus diopname dan dioperasi kerumah sakit.

Walapun sudah berkali-kali diusir oleh tenaga medis yang bekerja di rumah sakit tersebut, anjing ini tetap setia menunggu di luar kamar tempat dirawatnya majikan tersebut. Anjing ini bahkan sering kali menyusup ke dalam ketika ada kesempatan untuk menghampiri majikannya yang terbaring tidak berdaya di bangsal rumah sakit tersebut. Kelakuannya ini seolah-olah menunjukkan bahwa ia sangat mengkhawatirkan keadaan majikannya itu. Pemandangan itu kemudian dipotret dan diunggah ke media sosial. Sekali lagi pengguna media sosial merasa terharu akan kejadian tersebut. Semoga saja majikan anjing ini segera sembuh sehingga bisa kembali berkumpul dengan anjingnya.

0 Response to "Kisah Hachiko dari China"

Posting Komentar