Model Baju Batik Kerja

Kain tipe batik merupakan kain yang sangat fleksibel untuk dipakai di berbagai kegiatan. Kain batik ini bisa dibuat menjadi model baju batik kerja, santai, baju seragam di sekolah, maupun dipakai di acara pernikahan. Seperti yang sering kita lihat di hari - hari kerja, para pegawai tersebut memakain baju batuk untuk bekerja dan jika dilihat - lihat memang sangat pas dan cocok. Ada jenis baju batik biasa berlengan pendek, ada juga yang jenis model baju batik kerja muslimah berlengan panjang serta ditambah dengan jilbab. Berbagai jenis model baju terbaru yang dipakai, kain batik Adalah salah satu jenis kain yang pas untuk memperindah tampilan.

Model Baju Batik Kerja
Model Baju Batik Kerja (pulaubatik.com)

Sejak dahulu kala, batik selalu terkait dengan acara - acara resmi, seperti yang dikenakan juga oleh para pewarta berita. Mereka cukup sering menggunakan baju batik. Model baju batik kerja bisa Anda gunakan ditempat kerja Anda yang resmi. Selain karena model atau gayanya yang bagus, Anda juga bisa mengangkat budaya asli Indonesia ini.

Tempat mencari model baju batik kerja

Anda bisa mendapatkan baju batik yang bisa digunakan untuk bekerja baik sudah berupa baju atau kain yang kemudian akan dijahit sendiri di daerah pasar batik. Pasar - pasar batik di Solo ada pasar klewer dan di Yogyakarta ada pasar Beringharjo. Harga - harga batik yang ditawarkan para penjual pun cukup terjangkau kantong. Selain itu, jika Anda kurang merasa greget atau cocok, Anda bisa mengunjungi butik - butik batik yang ada di Yogyakarta dan di daerah Jawa Tengah.

Ciri - ciri model baju batik kerja

Baju batik yang sering dipakai bekerja pastinya berbeda dengan baju batik untuk acara pernikahan (khususnya acara resepsi pernikahan). Ciri yang khas dari model baju terbaru batik yang digunakan untuk bekerja adalah pada krah. Krah yang disebutkan ini krah tinggi maupun krah rendah. Jenis dan bentuk krah akan memberikan kesan tersendiri pada sebuah baju misalnya kesan resmi.

Ciri selanjutnya adalah pada bagian kancing. Kancing terdapat dua jenis yang yang berada di tengah dan samping. Letak kancing benar - benar akan membedakan kesan antara baju batik satu dengan yang lainnya. Untuk letak kancing di bagian tertentu akan menunjukkan bahwa baju batik tersebut untuk bersantai sedangkan bagian lain akan menunjukkan bahwa baju batik ini untuk bekerja / acara resmi. Kesan resmi pada sebuah baju memang harus diperlihatkan.

Secara umum baju yang dipakai ketika bekerja hampir sama sekali tidak ada aksesoris. Di model baju batik kerja ini bisa Anda buktikan, lantaran tidak adanya aksesoris seperti bros, pita, payet, atau mutiara. Baju batik memang cenderung sederhana walaupun tidak melepas gaya modern pada baju batik.

Kain lebih baik jangan yang berjenis sembarangan. Seperti kain lainnya, kain batik juga terdiri dari macam kain seperrti kain santung, kain katun, kain sifon, kain sutera, dan kain paris. Dari banyak kain tersebut, kain yang pas digunakan sebagai model baju batik kerja adalah kain tissu dan katun lantaran tidak terlalu jatuk dan akan terkesan resmi. Sebaliknya kain santung justru pas untuk dijadikan sebagai kain untu santai atau liburan.

Selain itu, motif batik juga bisa mempengaruhi kesan yang diberikan. Kerapian bisa dicerminkan dari motif yang terlihat teratur, sehingga pas untuk bekerja. Sedangkan motif seperti bunga yang mecolok pas digunakan sebagai kain baju untuk pesta.

Desain - desain yang ditawarkan tidak mesti monoton misalnya model kancing tengah. Padahal dipasaran masih banyak model baju batik kerja yang memiliki kancing zig zag, krah pendek, dan sebagainya.

0 Response to "Model Baju Batik Kerja"

Posting Komentar