Model Baju Atasan Batik Wanita

Ada banyak sekali model baju batik yang ada di pasaran, di antaranyan banyak yang cantik dan bervariasi. Terutama model baju atasan batik wanita yang tampilannya sangat dinamis dari tahun ke tahun. Anda bisa mencoba melihat desain - desainnya di pasar Beringharjo Yogyakarta atau di pasar Klewer Solo yang mampu menarik hati Anda. Dari sekian banyak model baju batik kerja yang dipajang, harga - harganya cukup terjangkau. Ini akan berbeda ketika Anda membelinya di butik.

Model Baju Atasan Batik Wanita
Model Baju Atasan Batik Wanita (batikwanita.org)

Umumnya model - model baju batik di pasar Indonesia hanya terletak pada resreting belakang dan pada kancingnya. Padahal jika mau diperhatikan, model batik bisa diolah secara beragam terutama untuk baju wanita. Supaya bisa menarik pelangga, bagi Anda penjual atau produsen batik seharusnya menyediakan model baju atasan batik wanita yang beragam. Sedangkan untuk para konsumen, Anda bisa membeli baju batik langsung atau membeli kain batik terlebih dahulu yang selanjutnya dijahit menjadi baju batik.

Model baju atasan batik wanita

Bagian atasan pada baju justru akan lebih beragam daripada bawahan. Kain batik memang sangat pas untuk dijahit mejadi atasan, baik digunakan sehari - hari, bekerja, dan pesta pernikahan. Jenis kainnya pun juga berbeda - beda, misalnya untuk pakaian kerja menggunakan kain jenis katun, kain jatuh digunakan untuk bersantai, dan kain yang cenderung glamor untuk pesta pernikahan.

Banyak sekali desain - desain unik jika para produsen berpikir kreatif. Contohnya saja sebuah baju batik cardigan untuk para wanita. Ini bisa dilakukan dengan cara menggabungkan baju dalam dari katun. Bagian luar bisa dibuat dengan motif yang perlu dikancingkan maupun yang tidak. Model baju atasan batik wanita ini sangat jarang Anda temui. Model seperti ini bisa digunakan untuk pesta pernikahan rapat, maupun acara lain.

Model baju atasan lain adalah menggunakan kancing samping yang tidak bisa dilihat dari bagian luar. Bagian pinggang bisa menggunakan arsen misalnya sabuk yang ditali di bagian kancing tengah. Lainnya, bagian bawah bisa dibentuk secara berbeda.

Model yang lain seperti penggunaan resreting bagian belakang. Lalu di bagian pinggang bisa dibuat kerutan dan dibuat tali bagian dalam yang menyembul keluar di samping. Model baju terbaru bisa dibuat kerah bentuk bundar.

Baju batik benar - benar sangat dinamis, lantaran juga pas untuk dibuat sebagai kimono. Yakni menyilang di bagian leher ditambah tali. Model baju atasan batik wanita makin banyak di tanah air, bermacam - macam dan indah. Model baju terbaru seperti itu sangat unik dan bisa menjadi inspirasi bagi para produsen dan konsumen baju batik.

0 Response to "Model Baju Atasan Batik Wanita"

Posting Komentar