Jadikan Rambut Indah Dan Kuat Dengan Serai

Serai memiliki kandungan fenol yang cukup tinggi sehingga dapat digunakan untuk melindungi kulit dari infeksi bakteri dan jamur. Tak hanya melindungi kulit, serai ternyata juga memiliki kegunaanyang lain, yaitu mempercantik rambut. Seperti dilansir dari naturallycurly.com, kita bisa menggunakan serai untuk keramas agar rambut kita sehat dan kuat.
Jadikan Rambut Indah Dan Kuat Dengan Serai (remaja14.rssing.com)
Serai merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang berasal dari Asia dan seringkali digunakan sebagai tambahan masakan. Aromanya yang khas menjadikan serai banyak digunakan sebagai bumbu tambahan pada berbagai jenis masakan yang ada di Indonesia. Tidak hanya di negara kita, negara lain seperti Thailand dan Vietnam juga sering menambahkan dalam kuliner mereka.

Untuk membuatnya, kita bisa menggunakan daun serai yang kering maupun segar. Untuk daun kering, kita bisa mengambil kurang lebih 3 sdt. Sedangkan untuk daun serai yang kering, kita bisa memanfaatkan 1 sdt saja. Serai segar kita ambil, potong kecil-kecil, lalu ditumbuk. Serai yang sudah ditumbuk tersebut dikeringkan sampai tingkat kekeringan yang kita inginkan. Serai kering tersebut lalu dimasukkan dalam gelas lalu tuangkan air panas ke dalamnya. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian saring. Setelah cukup dingin, kita bisa menggunakannya untuk mencuci rambut. Jika memiliki rambut yang berminyak, serai dapat juga digunakan sebagai condisioner.

Untuk mendapatkan model rambut terbaru yang indah, sehat dan kuat, tidak melulu harus dengan perawatan mahal di salon. Selain berkhasiat, ramuan-ramuan herbal ini juga bebas dari bahan-bahan kimia sehingga tidak mengancam kesehatan. Selain itu, perawatan rambut semacam ini juga ekonomis karena tidak membutuhkan banyak biaya. Sebagian besar ramuan herbal akan menampakkan khasiatnya setelah pemakaian rutin dalam beberapa waktu, begitu juga dengan ramuan serai ini. Gunakan secara rutin hingga kurang lebih satu bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

0 Response to "Jadikan Rambut Indah Dan Kuat Dengan Serai"

Posting Komentar