Protes Jalan Berlubang Orang-Orang Ini Membuat Foto Kreatif Dan Lucu

Seringkali ada permasalahan atau kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat, maupun kerusakan sarana fasilitas publik yang dibiarkan begitu saja tanpa adanya tindak lanjut. Sayangnya, tidak semua kerusakan fasilitas umum tersebut cepat ditangani. Minimnya perhatian dan kinerja para petinggi negara tersebut salah satu penyebabnya.

Protes Jalan Berlubang  (www.vemale.com)
Di Indonesia, permasalahan jalan rusak dan berlubang biasanya ditanggapi masyarakat negeri ini dengan menanam berbagai tanaman sebagai wujud aksi protesnya. Namun, hal ini berbeda dengan apa yang dilakukan oleh masyarakat Kaunas, Lithuania. Masyarakat Lithuania, salah satu daerah di Eropa yang tergabung menjadi sekumpulan orang yang menyebut diri mereka Z999, malah memanfaatkan kondisi jalan rusak dan berlubang tersebut sebagai media penyaluran kreatifitas mereka. Mereka membuat proyek menarik perhatian banyak orang dengan membuat foto-foto unik terkait lubang di jalanan. Cara kreatif ini juga didukung oleh photografer profesional, Arturas Artiusenka dan Eurika Balciute dalam pengerjaanya.

Protes Jalan Berlubang  (www.vemale.com)
Tujuan mereka memuat dokumentasi lucu ini tak lain ingin menyadarkan pemerintah akan permasalahan yang selama ini mereka alami dan rasakan. Mereka tidak ingin melakuakn protes dengan cara yang anarkis. Mereka ingin aspirasi dan pendapatnya tersalurkan secara elegan.
Protes Jalan Berlubang  (www.vemale.com)
Menarik Minat Media
Usaha masyarakat Kaunas ini ternyata tidak hanya mendapat perhatian pemerintah saja, tetapi juga media massa. Seperti dilansir Boredpanda.com, mereka tidak berniat untuk melakukan tindakan yang menyinggung pemerintah, tetapi mereka hanya menyampaikan apa yang mereka pikirkan dan rasakan. 

0 Response to "Protes Jalan Berlubang Orang-Orang Ini Membuat Foto Kreatif Dan Lucu"

Posting Komentar