Model Baju Kebaya Muslim

Model baju kebaya muslim hari - hari ini sudah banyak di pasaran. Bentuk - bentuk yang ditawarkan sangat bervariasi dan dijamin bisa menarih hati para pembeli. Fenomena seperti ini menunjukkan bahwa salah satu pakaian adat daerah Jawa ini pas untuk siapapun, termasuk untuk para wanita yang menjalankan syariat Islam dengan cara berhijab. Secara umum, model baju kebaya mempunyai lengan yang panjang dan pada bagian rok menutup hingga mata kaki. Jadi, para muslimah cukup memakai jilbabnya. Khusus untuk model baju kebaya pengantin, baju ini siap untuk dipakai.

Model Baju Kebaya Muslim
Model Baju Kebaya Muslim (citrabusana.co.id)

Baju kebaya untuk muslimah dapat diproduksi dengan kain katun batik, brokat, sutera, maupun kain sifon. Kain - kain tersebut tentunya mempunyai kelebihannya sendiri - sendiri. Untuk model baju kebaya muslim sudah seharusnya tidak transparan. Jika memakai kain brokat lebih baik gunakan dalaman berupa kaos atau puring dengan warna seirama.

Beragam model baju kebaya muslim

Kebaya muslim harus tetap memakai kain dingin supaya tidak gerah, apalagi kebaya ini lengannya panjang ditambah jilbab bisa mengakibatkan produksi keringat berlebih. Untuk menghindari ini maka lebih baik menggunakan kain ding baik berupa sutera atau katun. Dalaman yang direkomendasikan adalah puring.

Model baju kebaya muslim memiliki filosofi

Baju kebaya merupakan baju yang mempunyai banyak filosofi jadi tidak hanya pakaian adat saja. Begitu banyak masyarakat yang meninggalkan baju kebaya karena tidak mengerti filosofi model baju terbaru ini. Jika diperhatikan sejarahnya, pakaian kebaya merupakan wujud dari kesederhanaan.

Salah satu ideologi Jawa yang cukup menonjol adalah istilah "narimo" yang lekat pada wanita Jawa. Ini berarti mereka tak menuntut harta secara berlebihan. Sifat ini tercerminkan dari model baju kebaya yang relatif sederhana dibanding baju asal kerajaan Eropa. Wanita Jawa memang memang mematuhi suami dengan cara tak berhias secara berlebihan.

Ketika Islam diperkenalkan secara damai di Indonesia, lama - lama kebaya disesuaikan dengan penampilan para muslimah. Muslimah memang dituntut untuk menaati suami, tak berhias selain untuk suami, hidup sederhana, dengan tetap menjaga kerapian dan kebersihan. Sehingga model baju kebaya muslimah tetap bisa lestari hingga kini.

Dengan baju kebaya, muslimah tak akan kehilangan keanggunannya. Dahulu rok kebaya wanita biasanya cenderung menyempit ke bawah. Lama kelamaan dibuatlah rok dengan model melebar ke bawah.

Dengan trend jilbab yang makin banyak membuat model baju kebaya muslim ini makin disukai oleh banyak orang pula. Filosofi kebaya yang tak hilang oleh waktu merupakan salah satu faktor kebaya disukai orang - orang paham akan filosofi tersebut.

0 Response to "Model Baju Kebaya Muslim"

Posting Komentar