Tips Cantik Untuk Anda Yang Berambut Panjang

Memiliki rambut panjang memang menuntut perhatian ekstra. Apalagi jika model rambut terbaru tersebut adalah model rambut panjang. Namun, apabila kita mau merawat rambut panjang itu, maka tidak mustahil rambut panjang yang cantik akan menjadi milik kita. Ada beberapa tips dari ajatuksieni.blogspot.com mengenai beberapa cara supaya rambut panjang kita terurai dan sehat.

Tips Cantik Untuk Anda Yang Berambut Panjang (omitaholic.com)
Memberikan minyak setiap 2 kali seminggu
Seperti tumbuhan, rambut juga membutuhkan nutrisi untuk pertumbuhannya. Nutrisi tersebut dapat pula dipenuhi dengan rajin mengoleskan minyak kelapa, minyak jarak, maupun minyak zaitun. Minyak tersebut dapat menjaga kesuburan dan kilau alami rambut kita. Fungsinya hampir sama dengan conditioner rambut. Hanya saja, minyak memilki kelebihan yaitu terbuat dari tumbuhan sehingga alami, tidak seperti conditioner yang memiliki kandungan bahan kimia

Memijat Kepala
Ketika mengoleskan minyak ke pada rambut, sebaiknya disertai dengan pemijatan kulit kepala. Kulit kepala yang dipijat akan lebih mudah menyerap nutrisi yang diberikan hingga akhirnya membuat pertumbuhan rambut lebih maksimal. Selain itu, pemijatan akan membuat kita lebih rileks dan sirkulasi darah menjadi lebih lancar.

Tidak terlalu Sering Mencuci Rambut
Mencuci rambut terlalu sering dan menggunakan shampo tidak baik bagi kulit kepala maupun rambut kita karena akan menyebabkan rambut rontok dan kering. Cuci rambut kurang lebih 2-3 kali seminggu saja.

Jangan Menggunakan Air Panas
Air panas dapat menyebabkan hilangnya kelembaban rambut. Gunakan air dingin yang bisa membilas dan membersihkan sisa-sisa kotoran pada kulit kepala dan rambut kita.

Jadi, untuk memiliki dan merawat model rambut panjang tidak rumit kan? Kita hanya perlu memiliki sedikit kesabaran dan membiasakan kebiasaan yang baik supaya model rambut terbaru kita terawat dan sehat. 

0 Response to "Tips Cantik Untuk Anda Yang Berambut Panjang"

Posting Komentar