Model Baju Kebaya Pesta

Adat istiadat Jawa yang masih kelihatan dari pakaian pengantinnya. Desain pakaian ini menggunakan model kebaya. Anda jangan terpikir bahwa model baju kebaya pesta itu sangat kuno dan monoton. Padahal sebenarnya baju pesta bisa diproduksi dengan desain yang lebih meriah menggunakan payet dan arsen menarik. Baju kebaya memang termasuk busana yang familiar untuk semua kalangan. Buktinya masyarakat kelas atas seperti artis, pejabat, dan pengusaha sering mengenakan model baju kebaya ketika sedang menghadiri pesta apalagi sering pula dipakai sebagai baju pengantin. Kepopuleran baju kebaya tidak diragukan lagi, baju ini juga tidak bisa dikatakan kalah saing dengan baju barat. Para desainer baju juga telah mendesain baju ini menjadi model baju terbaru yang fleksibel dan dinamis.

Model Baju Kebaya Pesta
Model Baju Kebaya Pesta (pondokniaga.com)

Model baju kebaya seperti ini terus menerus berkembang. Zaman dahulu, kebaya hanyalah sebuah pakaian panjang sampai pantat dengan kancing di bagian tengah depan. Bordir di daerah kancing dan bawah umumnya digunakan oleh para ningrat pada zaman itu. Sekarang model baju kebaya ada yang sampai lantai berpadu dengan beragam rok.

Model baju kebaya pesta

Jika Anda ingin memiliki baju kebaya ini, Anda bisa mampir di pasar batik seperti di daerah Yogyakarta atau Klewer, Solo. Anda juga bisa mendatangi butik batik yang memiliki berbagai model kebaya berkualitas. Di pasar batik umumnya mempunyai harga yang relatif murah dari 350 ribuan sampai jutaan rupiah. Sedang di butik hanya ditemui batik mahal saja, paling murah saja beberapa juta rupiah.

Model baju kebaya pesta modern

Pada sisi desain, baju kebaya pesta zaman sekarang harus memiliki perbedaan dengan kebaya zaman dahulu. Anda bisa memperhatikannya dari bagian rok. Model rok ini bisa didesain secara beragam misalnya rok yang menyempit ke bawah dan sebaliknya, rok model duyung dengan lipatan di bawahnya, ataupun rok jenis balon.

Kain yang pas untuk model baju kebaya pesta adalah kain brokat. Karena kesan mewah bisa Anda dapatkan. Selain kain brokat juga ada kain sutera.

Dari sisi krah. Model yang pas bisa menggunakan krah berdiri dengan bordir mirip model baju kerajaan Prancis. Bagi yang berjilbab dan yang tak menyukai hal ini bisa menggunakan krah rendah.

Anda bisa menggunakan arsen - arsen yang menarik untuk memperindah kebaya AAnda. Pemilihan arsen yang pas akan membuat baju Anda makin glamor. Selain itu Anda juga menggunakan payet dengan warna yang senada dengan baju kebaya supaya pas dan menawan.

Sebagai hiasan, model baju kebaya Anda juga bisa menggunakan sulam bordir atau pita. Dijamin, baju kebaya Anda akan lebih mewah dan cantik. Sayangnya bordir tidak bisa menghasilkan arsen timbul dan warnanya tak berkilau. Sedangkan pita justru berkilau walaupun pemasangannya relatif sulit.

Dari ulasan di atas, Anda bisa memilih model baju kebaya yang terlihat glamor dan fleksibel. Atas kefleksibelannya kebaya ini bisa digunakan para orang tua dan remaja.

0 Response to "Model Baju Kebaya Pesta"

Posting Komentar