Ahok Nyaman Pakai Batik Jawa

Keindahan khasanan batik nusantara memang tidak bisa kita ragukan lagi. Tapi untuk batik daerah tertentu sangat jarang diekspos media, misalnya batik betawi. Berkembangnya model baju terbaru yang menggunakan batik lain membuat salah satu busana batik Indonesia makin kalah bersaing. Padahal apabila Anda menggunakan busana batik, Anda berarti telah melestarikan warisan budaya Indonesia asli ini. Busana seperti ini pun tidak akan kalah dengan busana - busana lainnya.
Ahok Nyaman Pakai Batik Jawa
Ahok Nyaman Pakai Batik Jawa (jokowidiary.blogspot.com)

Lantaran faktor - faktor tertentulah yang menyebabkan busana batik Betawi ini tidak terlalu disukai. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyatakan bahwa minimnya kreativitas batik betawi merupakan salah sati faktor mengapa batik ini kurang diminati. Faktanya, Ahok lebih suka memakai batik Jawa lantaran lebih beragam coraknya. Selain motif yang bervariasi, Ahok nyaman pakai batik Jawa juga karena batik merupakan budaya Indonesia yang harus dilestarikan.

Ahok nyaman pakai batik Jawa

Ahok berharap supaya batik betawi makin maju dan berkembang, hal ini disampaikan ketika ulang tahun Jakarta ke 487 tanggal 21 Juni 2014 yang lalu. Budaya Betawi tidak hanya monas dan ondel - ondel, padahal faktanya sangat banyak. Desain yang menarik dan beragam harus diimplementasikan pada batik Betawi. Selain itu kita perlu memakai batik tidak hanya di acara - acara tertentu saja lantaran batik bisa untuk acara resmi, santai, dan bekerja misalnya busana batik untuk bekerja.

Lebih lanjut, Ahok juga menyatakan bahwa busana batik betawi harus benar - benar variatif. Karena budaya betawi yang begitu banyak pantas untuk digali sedalam - dalamnya. Ini tidak beda jauh dengan busana batik khas Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah yang mempunyai banyak sekali motif yang melamangkan budaya Indonesia. Dengan ini, busana batik betawi bisa menarik para peminat lagi sehingga tidak akan kalah dengan busana batik lain.

Ahok pun menyatakan bahwa beliau menyukai busana batik betawi. Ketika dipakai sekali sah - sah saja, tapi tidak pas jika Anda pakai berulang kali. Desain juga harus diperhatikan supaya nyaman dipakai. Hal ini dilakukan supaya busana batik ini bisa terjaga kelestarian dan peminatnya.

0 Response to "Ahok Nyaman Pakai Batik Jawa"

Posting Komentar