Tips Membuat Rambut Tetap Mengembang Meski Memakai Topi

Topi merupakan salah satu icon fashion yang dapat digunakan utuk mempercantik penampilan rambut kita. Topi dapat digunakan baik untuk model rambut panjang, model rambut pendek, atau model rambut panjang ikal. Selain memiliki fungsi sebagai penutup dan pelindung kepala, topi dapat juga digunakan sebagai pelengkap berbusana kita. Tetapi, tak jarang pemakaian topi dapat membuat rambut kita yang semula mengembang menjadi kusut dan lepek. Hal ini juga terkadang sedikit mengganggu penampilan ketika kita melepasnya. Seperti yang dilansir oleh geniusbeauty.com inilah beberapa tips yang bisa digunakan untuk mempertahankan rambut tetap mengembang meski menggunakan topi.
 
Tips Membuat Rambut Tetap Mengembang Meski Memakai Topi (ferizbarchia.blogspot.com)

Mencuci Rambut Sebelum Keluar Rumah

Selain berguna untuk membersihkan rambut kita dari kotoran-kotoran yang melekat, mencuci rambut sebelum keluar rumah dapat mempertahankan volume rambut meskipun kita memakai topi. Jadi, lebih baik kita mencuci rambut minimal dua jam sebelum meninggalkan rumah, dan jangan lupa mengeringkannya dengan hair dryer. Bila dilakukan, hal ini akan mambuat rambut tetap mengembang meskipun kita memakai topi.

Menghindari Produk Hair Styling

Penggunaan produk hairstyling seperti hairspray sebenarnya bagus untuk mendapatkan bentuk rambut yang lebih indah. Tetapi, penggunaannya ketika kita memutuskan akan memakai topi malah akan merusak tampilan rambut. Jadi, lebih baik kita menggunakan hairspray atau produk hair stylling lainnya menurut kebutuhan atau sewajarnya saja.

Jangan Menggunakan Topi Yang Terlalu Panas

Pemilihan warna dan bentuk topi juga sebaiknya kita perhatikan. Topi yang berwarna hitam cenderung lebih dapat menyerap panas sehingga akan menghilangkan kelembaban rambut dan akan membuat kering rambut kita. Dan jangan lupa untuk melepas topi ketika sudah berada di dalam ruangan.

Memilih Ukuran Dan Bahan Pembuat Topi

Ketika akan membeli topi, sebaiknya kita juga mempertimbangkan ukuran dan bahan penyusun topi tersebut. Bahan-bahan seperti wol, kapas, dan katun dapat dipilih  untuk mempertahankan volume rambut kita. Jika kita memilih bahan yang ketat, dapat menekan rambut dan membuat rambut terlihat kusut, Sehingga dapat merusak tatanan model rambut terbaru kita.

0 Response to "Tips Membuat Rambut Tetap Mengembang Meski Memakai Topi"

Posting Komentar