Model Rambut Panjang Ekor Kuda

Untuk anda yang memiliki model rambut panjang, sebaiknya hindari kebiasaan mengikat rambut dengan kencang, apalagi mengikatnya dengan model rambut panjang ekor kuda. Memang, mengikat rambut terutama untuk yang memiliki model rambut panjang memang dapat mengubah tampilan rambut menjadi lebih rapi. Selain itu, model rambut panjang ekor kuda sangat cocok bagi wanita yang memiliki mobilitas tinggi karena tidak merepotkan. Tetapi, model rambut ekor panjang kuda memiliki kelemahan, yaitu memperparah kerontokan yang kita alami.

Menurut youbeauty.com, Temityo Ounleye, M.D, seorang dermatologist dari Universitas Pensylvania menjelaskan bahwa mengikat rambut akan membuat akar rambut semakin lemah dan tertarik, sehingga kerontokan akan semakin parah. Jadi, dapat dikatakan bahwa semakin tinggi ikatan rambut, maka akan semakin besar pula tarikan yang akan ditahan oleh akar rambut. Oleh karena itu, sebaiknya model rambut ekor kuda atau cepol (gulungan rambut yang sangat rapat) kita hindari. Jika rambut sedang mengalami kerontokan, sebaiknya biarkan rambut tergerai atau jika merasa rambut tergerai sangat merepotkan, maka ikatlah di bagian belakang leher dengan karet atau ikatan yang tidak terlalu kencang.

Perawatan tubuh dimulai dari diri kita sendiri, termasuk rambut. Semakin kita peduli dengan rambut, maka semakin kecil kemungkinan rambut kita rusak atau rontok. Tetapi, jangan khawatir, untuk kita yang terlanjur jatuh cinta dengan model rambut terbaru ini, kita tetap dapat memakainya ketika kondisi rambut sudah sehat dan kerontokannya berkurang.

0 Response to "Model Rambut Panjang Ekor Kuda"

Posting Komentar