Resep Nasi Goreng Omelette Keju

Bagi para Ibu yang memiliki balita atau anak kecil pasti ingin sekali membahagiakan anak – anaknya ini dengan semua kebahagiaan yang ada, bisa melalui makanan bahkan bisa juga melalui permainan. Namun sangat susah sekali jika kita memberikan makanan yang sekirannya tidak sesuai dengan nafsu makan buah hati kita, apalagi makanan itu tidak sedap dipandang oleh mata, nha, buat ibu jangan khawatir berikut ini kami sajikan resep nasi goreng yang kami yakin bisa membuat nafsu makan anak dan keluarga anda bertambah, dan sudah pastinya jika perut mereka terisi kenyang maka kebahagiaan keluarga pasti akan terjamin.
Resep Nasi Goreng Omelette Keju (arieskitchen.net)


ajatuksieni.blogspot.com akan membahas resep nasi goreng Omelette keju ala resto, sebuah masakan sederhana yang dibungkus dengan sajikan khas ala resto yang sudah pastinya dapat menggugah selera makan keluaga kita.

Untuk membuat masakan ini, ada beberapa bahan yang perlu anda perhatikan, karena beberapa bahan ini sangatlah penting bagi anda guna mendapatkan rasa yang special dan mantap. Beberapa bahan diantaranya ini sangatlah sederhana dan sangat mudah untuk didapatkan dan kami membuat takaran untuk 1 porsi atau 1 piring makan, jika anda ingin lebih maka and adapt menambahkannya sesuai dengan takaran yang ada. Untuk bahan kulit dari nasi omelette dibutuhkan 1 butir telur dan 50 ml air, 1 sendok makan terigu.

Untuk bumbu halus dibutuhkan 2 siung bawang putih dan 2 siung bawang merah serta 0,5 sendok the garam. Untuk bahan nasi greng dibutuhkan 1 piring nasi yang sudah dimasakn dengan agak kering sebelumnya, 2 sendok makan kecap manis, 1 sendok the kecap asin, 100 gram ayam cicang, 2 lembar sawi yang sudah dicincang halus. Dan yang terakhir adalah 1 batang daun bawang yang dicincang halus. untuk membuat nasi goreng pastinya dibutuhkan minyak goreng, dimana minyak goreng ini dimanfaatkan untuk menumis keju dan saus guna mempercantik penampilan atau digunakan sebagai toping dalam resep nasi goreng ini.

Cara Membuat Nasi Goreng Omelette

  1. Campurkan telur yang sudah anda siapkan sebelumnya dengan garam dan air, kemudian aduklah sampai mengembang, selanjutnya tambahkan tepung dan aduk – aduk sampai adonan menyatu dengan sempurna.
  2. Siapkan wajan Teflon diatas kompor dengan api kecil, kemudian masak omlette hingga matang, untuk mempertahankan omlette tidak gosong pertahankan api kecil yang sudah anda tentukan sebelumnya, angkat dan kemudian sisihkan.
  3. Panaskan wajan yang kedua guna mentumis bumbu yang sebelumnya sudah anda siapkan, tumis bumbu yang sudah anda haluskan sampai aromanya tercium wangi lalu masukkan daging ayam yang sudah dicincang halus dan tumis hingga matang.
  4. Nasi yang sudah disiapkan masukkan kedalam wajan dan tumis bersamaan dengan bumbu yang ada, masukkan sawi cicang, daun bawang, kecap manis, kecap asin dan silahkan tumis lagi hingga rata. Angkat.
  5. Jika anda ingin mendapatkan hasil maksimal nasi dapat anda cetak berbentuk persegi dan kemudia bungkus menggunakan omlette yang sudah jadi, dan selanjutnya anda dapat menambahkan serutan keju atau saus guna mempercantik nasi.

0 Response to "Resep Nasi Goreng Omelette Keju"

Posting Komentar