Model Baju Kebaya Remaja

Generasi penerus bangsa haruslah tetap mencintai budayanya. Salah satu bukti kecintaannya adalah penggunakan model baju kebaya. Banyaknya tradisi harus dilestarikan walaupun kita masih muda. Ingat jargon "kalau bukan kita, siapa lagi?" Begitu banyak model baju kebaya remaja di pasar tanah air guna mendukung aktivitas dinamsi Anda. Pastinya, model kebaya ini berbeda dengan kebaya zaman dahulu. Ini bisa dilihat dari banyaknya acara - acara resmi yang dihadiri para remaja yang menggunakan model baju terbaru ini dengan sangat percaya diri.

Model Baju Kebaya Remaja
Model Baju Kebaya Remaja (female.store.co.id)

Dari pembahasan kali ini mungkin akan ada pertanyaan yang menggelitik seperti "kapan sih memakai baju kebaya?" Anda tak perlu bingung. Baju kebaya bisa Anda pakai di berbagai acara resmi seperti wisuda, hari kartini, pesta pernikahan, dan acara lainnya. Model baju kebaya di setiap acara pun berbeda - beda pula. Contohnya saja kebaya untuk wisuda yang tidak lebih galmour dari pada kebaya di pesta pernikahan.

Mengapa memakai model baju kebaya remaja

Karena di samping melestarikan budaya, baju kebaya juga cocok untuk remaja. Misalnya Cinta Laura yang hadir di acara OSCAR dengan memakai kebaya dan para penonton menyukainya. Ini sebagai bukti bahwa orang luar negeri menyukai model batik sehingga tidak ada alasan bagi kita.

Ciri - ciri model baju kebaya remaja

Jika masih bingung mana baju kebaya yang cocok untuk remaja seperti Anda, lebih baik Anda ikut tips di bawah ini. Kebaya remaja relatif lebih sederhana. Pilih kebaya yang tak terlalu panjang apalagi sampai mata kaki. Model pendek sampai pantat dengan bagian bawah kebaya rata, maupun panjang sebagian. Ini tidak berlaku untuk kebaya model muslimah.

Gunakan kain polos pada bagian pinggang supaya terlihat lebih ramping. Tips ini pas untuk model baju kebaya remaja. Sematkan pula aksesoris di tengah ikat pinggang tersebut.

Kain untuk kebaya ini lebih baik ringan. Jika memakai brokat, maka pakai brokat yang tak terlihat timbul. Aksen brokat tersebut jangan terlalu penuh jika dibanding dengan baju pengantin.

Apabila kebaya orang tua memakai rok jenis jarik mengecil ke bawah maka untuk remaja hal ini berbeda. Kebaya remaja justru mempunyai rok dengan lebih lebar. Bahkan rok wiru dan celana bisa mereka gunakan. Ini tidak menjadi masalah selamanya masih menerapkan adat timur.

Ciri selanjutnya adalah pada bagian lengan. Untuk remaja lebih baik memakai lengan pendek atau lengan dua per tiga. Lengan panjang akan membuat rasa panas dan gerah. Bentuk - bentuk lengan model baju kebaya remaja pun berbeda - beda. Beberapa ada yang menggembung dengan hiasan bordir di bagian ujung. Desainnya juga jangan terlalu rendah di bagian depan supaya tetap terlihat sopan.

Sudah mantap kah Anda untuk mengenakan baju kebaya? Jika sudah Anda hanya perlu menambahkan beberapa aksesoris berupa bros atau lainnya di model baju kebaya supaya menarik. Dengan begitu Anda tak perlu lagi menolak model baju kebaya remaja ini.

0 Response to "Model Baju Kebaya Remaja"

Posting Komentar