Kreasi Batik Motif Terbaru

Busana batik adalah busana kebanggaan bangsa Indonesia. Batik tidak hanya disukai warga Indonesia tapi juga warga Internasional misalnya saja tokoh Afrika Nelson Mandela yang hobi memakai batik. Tapi yang membuat kita agak kecewa adalah hanya batik - batik tertentu yang menjadi favorit orang - orang tersebut. Padahal Indonesia kaya akan motif batik bahkan masyarakat internasional tidak bisa mengelak bahwa Indonesia pantas mewarisi budaya batik ini. Salah satu perusahaan yang menamakan diri sebagai perusahaan tower bersama infrastruktur atau TBiG pun telah melirik batik - batik yang ada di Indonesia dan berniat untuk mendukung pengembangan dan perkembangan busana - busana batik. Dukungan ini dalam bentuk pembinaan para pembatik supaya bisa mengembangkan motif batik dan bisa berkreasi dengan batik sehingga akan terwujud motif batik baru yang unik dan menarik dengan tetap memakai motif khas daerah tertentu. Langkah ini bisa mewujudkan model baju baru yang lebih beragam. Pembinaan ini juga sudah menghasilkan tujuh belas motif batik di tujuh belas kota berbeda. Tak hanya membuat kreasi batik motif terbaru, cara ini juga bisa membina para perajin dan para desainer supaya lebih hebat dalam merangkai produk fashion berbahan dasar batik yang disukai masyarakat.

Kreasi Batik Motif Terbaru
Kreasi Batik Motif Terbaru (riefanabatik.blogspot.com)

Busana - busana batik para perajin Indonesia yang memiliki kreasi terbaru pasti tetap mempunyai ciri khas berdasarkan daerah. Faktor inilah yang membuat batik Indonesia memiliki nilai yang tinggi. Ini juga mampu memberikan peluang kepada para desainer dalam bidang fashion khususnya batik. Target pembinaan busana batik ini di antaranya adalah daerah kota Padang, Balikpapan, Medan, Pekanbaru, Banjarmasin, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Makassar, Pontianak, Bali, Papua, Manado, dan daerah lainnya. Daerah - daerah tersebut diharapkan menjadi tempat bangkitnya kreasi busana batik yang akan mewarnai jagat batik di Indonesia. Selain itu juga untuk masuk ke trend fashion dunia. Sehingga batik yang asli Indonesia ini makin terkenal di masyarakat Internasional.

Kreasi batik motif terbaru

Wiyana, corporate communication manager di TBiG menyatakan bahwa para desainer batik senang akan program ini lantaran motif batik lawas cenderung sudah dianggap kuno. Selain itu juga untuk mengenalkan batik luar Jawa karena masyarakat justru lebih familiar dengan batik Jawa daripada batik luar Jawa. Program ini juga mendorong para desainer batik untuk memproduksi batik yang kemudian bisa mereka jual sendiri. Dukungan TBiG lain juga termasuk membantu pemasaran seperti mengadakan ajang pameran serta membangun koperasi perajin pusat di Pekalongan.

Kreasi batik para perajin ini juga bakal berkembang menjadi busana yang siap Anda pakai. Oleh karenanya, desainer - desainer muda juga diincar program ini. Para perajin batik sangat menyambut dengan tangan terbuka untuk menggalo onovasi batik yang belum terealisasikan. Erdan seorang desainer muda yang turut menyukseskan acara ini telah membuat batik motif baru yang dijadikan sebagai busana pesta. Batik - batik motif baru ini juga sudah diincar para desainer untuk dibuat menjadi busana. Batik motif baru seperti itu mampu membuat dunia batik terasa lebih ramai lantaran kekhasan daerah semakin terlihat di zaman modern ini.

0 Response to "Kreasi Batik Motif Terbaru"

Posting Komentar