Tak Bisa Menjadi Peri, Remaja Ini Putuskan Jadi Putri Duyung

Tidak jarang kita terbayang-bayang akan impian kita sewaktu kecil. Ingatkah kita tentang pertanyaan ‘mau jadi apa’ kalau dewasa nanti? Menjadi dokter, guru, insinyur, tentara merupakan segelintir jawaban yang sering terlontar oleh anak-anak. Tetapi, ada juga jawaban lain yang unik, mungkin karena pengaruh  film anak-anak yang diproduksi oleh Disney. Diantaranya adalah menjadi peri yang bisa terbang,  atau putri raja yang akhirnya menikah dengan pangeran tampan atau menjadi ratu di kerajaan penuh bunga. Seiring berjalannya waktu dan seiringnya berkembangnya pola pikir dan kedewasaan mereka, impian-impian masa kecil ini berganti menjadi impian yang lebih realistis. Menjadi akuntan, peneliti, pengusaha, atau penulis misalnya.  Tetapi, ini tidak berlaku pada remaja asal Inggris ini.
Jadi Putri Duyung (Vemale.com)
Di tengah karirnya sebagai model, Emily Keat (19 tahun) membuat sebuah kostum renang putri duyung dengan ekor sepanjang 6 kaki dan berlatih selama 4 jam setiap hari agar bisa menjadi makhluk laut yang cantik. Ia memutuskan untuk menjadi putri duyung setelah menyadari bahwa menjadi seorang peri tidak masuk akal.

“Menjadi seorang peri merupakan cita-cita saya sewaktu kecil. Menurut saya sangat cantik apabila kita bisa memiliki sayap dan terbang seperti peri” katanya. Tapi, Emily menyadari bahwa memiliki sayap yang kemudian bisa digunakan untuk terbang adalah hal yang mustahil untuk dilakukan. Mungkin kita bisa membuat sepasang sayap yang cantik, tetap sayap-sayap itu belum tentu bisa dipakai untuk terbang. Menyadari hal ini, Emily tidak kehilangan inspirasi, ia kemudian beralih menjadi seorang putri duyung sungguhan yang tentu saja, bisa berenang.

Dilansir dari mirror.co.uk, Emily membuat kostum putri duyung seperti yang dipakai oleh Ariel dalam kisah The Little Mermaid dari pakaian renang lamanya. Ia bahkan mengecat rambutnya menjadi berwarna merah agar semakin terlihat seperti putri duyung sungguhan.

Memperbaiki Teknik Berenang

Tidak mudah ternyata menjadi putri duyung yang cantik, dan berenang diantara hewan-hewan laut. Ini juga berlaku pada Emily pada awalnya. Kostum putri duyung nya ini memiliki kemungkinan untuk memperberat tubuhnya dan membuat gerakan berenangnya menjadi sulit.

Tapi, masalah ini tidak membuat Emily berputus asa. Ia terus memperbaiki teknik berenang dan menyelamnya sehingga lama-kelamaan ia menjadi terbiasa berenang dengan ekor duyung sepanjang 6 kaki ini.

Ikut Dalam Kampanye Menjaga Lingkungan

Menjadi model profesional membuat Emily dapat berkontribusi dalam menjaga lingkungan, terutama berperan dalam mengedukasi anak-anak mengenai pentingnya menjaga kebersihan laut, pantai dan pentingnya melindungi kehidupan hewan-hewan laut. Menurutnya, hal ini sangat penting dilakukan mengingat kian lama ekosistem laut kian rusak karena ulah manusia yang tidak bertanggungjawab.

Emily mungkin tidak bisa menjadi seorang peri, tetapi ia bisa menjadi seorang putri duyung yang cantik dan menyebarkan kebaikan bagi lingkungan dan sesamanya.

0 Response to "Tak Bisa Menjadi Peri, Remaja Ini Putuskan Jadi Putri Duyung"

Posting Komentar