Model Baju Kebaya

Baju kebaya adalah salah satu jenis pakaian dari Indonesia, jika dikhususkan baju kebaya adalah baju dari Jawa. Walaupun termasuk pakaian adat, baju seperti ini sangat disukai begitu banyak orang. Bahkan diamati dari sisi statistik, penggunaan baju kebaya cenderung meningkat. Ada banyak sekali model baju kebaya. Tidak sedikit kebaya untuk para remaja yang sederhana sampai yang glamor untuk acara pernikahan (pengantin). Ada beberapa cara untuk memperindah kebaya misalnya dengan menambahkan motif bordir sehingga menjadi hal yang ngetrend menjadi model baju kebaya bordir. Pastinya harga kebaya ini lebih mahal dari pada yang lain. Kain yang dipakai model baju terbaru yang seperti ini sangat beragam.

Model Baju Kebaya
Model Baju Kebaya (infocewek.com)

Untuk daerah Jawa seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta, baju kebaya ini sering dipakai para pengantin. Tapi tentunya jenisnya tak monoton seperti di era - era dahulu. Model baju seperti ini pun lebih mewah, misalnya ada yang kainnya hingga menyentuh lantai.

Model baju kebaya untuk berbagai usia

Ada yang masih beranggapan bahwa kebaya hanya pas untuk para orang tua? Padahal hingga sekarang banyak sekali anak muda yang memakai kebaya dengan ciri khas mereka. Gaya kebaya ini tentunya berbeda dengan desain kebaya orang tua lantarang mempunyai aksesoris yang lebih simpel. Corak dan warnanya juga relatif bergaya muda.

Kebaya untuk remaja umumnya berukuran kecil, tepatnya hingga pantat pemakainya. Berbeda dengan kebaya orang tua yang panjang dengan tambahan kancing di bagian depan tengah. Rok kebaya remaja juga lebih longgar karena menyesuaikan aktivitas contohnya adalah rok balon. Berbanding terbalik dengan rok orang tua yang sempit ke bawah.

Jenis kain model baju kebaya

Kain yang dipakai pada kebaya sangat bervariasi misalnya bludru atau brokat. Kain brokat juga sangat banyak jenisnya, dari yang simpel (tile) atau sederhana sampai brokat penuh. Kain brokat ini pembuatannya dengan teknik tenun sehingga sangat gampang rusak ketika disetrika. Model baju kebaya sangat memerlukan teknik khusus ketika membuatnya.

Selain itu ada kain jenis organza atau organdi. Kain ini termasuk kain lembut berserat rapat. Walaupun begitu, kain ini pas dibentuk menjadi model baju terbaru.

Dua kain yang sudah kami sebut di atas termasuk transparan sehingga akan memerlihatkan kulit jika tidak Anda tambahkan dengan kain lain di bagian dalam. Jika Anda tak menyukainya, Anda bisa memakai kain sutera untuk memroduksi model baju kebaya. Sebanding dengan harganya yang mahal, kain sutera kualitasnya memang sangat yahut. Kain ini tipis tapi tak menerawang, mengilap, terkesan mewah, ringan, dan dingin jika Anda kenakan. Kain sutera ini memang menjadi favorit bagi para wanita.

Anda juga bisa memakai kain sifon yang agak transparan ditambah puring di bagian dalam. Kain ini relatif lembut dan jatuh dan tentunya membentuk tubuh sehingga sangat tak pas jika Anda memiliki tubuh terlalu gemuk atau kurus. Model baju dengan kain seperti ini pun cenderung lebih murah daripada yang lain.

Ada beberapa tips ketika Anda memakai baju kebaya. Yakni gunakan kebaya dengan ukuran yang pas sehingga tak ketat dan lebar. Sesuaikan pula warnanya dengan warna kulit. Gunakan aksesoris bordir dan payet jika Anda menginginkannya. Selanjutnya gunakan rok dengan motif batik.

Supaya model baju kebaya bisa lestari, para wanita seharusnya tidak malu untuk menggunakannya. Baju kebaya pun bisa disesuaikan modelnya. Sehingga untuk orang yang berhijab bisa memakai kebaya yang sangat longgar. Kesimpulannya, model baju terbaru seperti ini cocok digunakan untuk semua orang baik muda ataupun tua.

0 Response to "Model Baju Kebaya"

Posting Komentar