Vitamin C, Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit

Polusi udara seperti asap rokok maupun asap kendaraan bermotor, radiasi ultraviolet, serta makanan berlemak seringkali menjadi sumber radikal bebas. Radikal bebas tersebut  memiliki pengaruh yang buruk bagi kesehatan, seperti menyebabkan penuaan dini, kulit kusam, metabolisme tubuh terganggu, maupun  mendekatkan tubuh kita dengan penyakit-penyakit degeneratif. Salah satu solusinya selain menjaga gaya hidup sehat seperti olahraga teratur, istirahat cukup, menjauhi rokok maupun mengurangi konsumsi makanan junk-food, adalah memperbanyak konsumsi vitamin, salah satunya adalah vitamin C.

Vitamin C, Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit (Search by Image)

Vitamin C
Vitamin C, atau bisa disebut dengan asam askorbat, merupakan vitamin yang larut dalam air, merupakan antioksidan yang dapat menjaga kulit tetap awet muda. Vitamin C memiliki peran spesifik di dalam tubuh serta memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah kesehatan kulit.

Vitamin C, pelihara kecantikan kulit

Bukan rahasia lagi bahwa vitamin C sangat baik untuk kulit dan tubuh secara keseluruhan. Vitamin C bekerja sebagai antioksidan, yaitu mencegah oksidasi serat penyusun kulit, yaitu kolagen dan elastin, dengan mengorbankan dirinya teroksidasi oleh radikal bebas. Selain itu, vitamin C merangsang pembentukan dan peningkatan produksi kolagen kulit sehingga menjaga kekenyalan, kelenturan hingga kehalusan kulit. Vitamin C dapat mencerahkan kulit, dengan cara menekan pigmentasi kulit. Ia bisa juga digunakan untuk mengurangi garis halus dan kerutan.

Gaya hidup seseorang mempengaruhi kecantikan, sehingga sebaiknya kita menunjang kecantikan tersebut denagn mengkonsumsi vitamin C. “Kalau sudah 12 tahun sudah boleh minum vitamin C. Vitamin C anti inflamasi yang kuat, mengandung zink dan magnesium yang juga penting. Minimal dosis yang dibutuhkan tubuh adalah 500mg perhari.”jelas Dr. Juliana.

Dokter Juliana menyarankan agar vitamin C yang bagus untuk tubuh adalah yang berasal dari buah-buahan. Jangan khawatir untuk anda yang memiliki penyakit maag, anda dapat mengkonsumsi vitamin C dalam buah setelah makan. Dan sudah dapat dipastikan jika kita dapat memelihara seluruh kesehatan tubuh baik itu badan kita sendiri maka sudah dapat dipastikan jika kecantikan kita juga akan terpelihara, seperti bagaimana kita memilihara model rambut terbaru kita dan mengkreasikannya dengan tampilan model rambut pendek.

0 Response to "Vitamin C, Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit"

Posting Komentar