Resep Nasi Hijau yang Sehat dan Lezat

Indonesia memang merupakan Negara yang kaya akan olahan berbagai macam makanan. Selain itu Indonesia juga memiliki beraneka resep masakan terbaru yang bisa membuat lidah semua orang bergoyang, mulai dari resep nasi goreng hingga berabagai macam menu andalan Indonesia lainnya.
Resep Nasi Hijau yang Sehat dan Lezat (gorakazenzero-novi.blogspot.com)
Ada beberapa hal menarik dari Indonesia dengan makanan pokok nasi, mulai dari nasi putih biasa, nasi beras merah, nasi beras hitam sampai nasi uduk yang memiliki cita rasa gurih dan satu lagi nasi kuning yang terlihat menggiurkan untuk disantap. Dan baru – baru ini ada olahan masakan dengan resep masakan nasi yang tentunya tidak kalah nikmat dengan beberapa olahan nasi diatas yaitu nasi hijau.

Untuk membuat nasi Hijau ini cukuplah sederhana, dimana bahan – bahan yang anda butuhkan hanyalah 250 ml air kaldu ayam, 20 gram daun ketumbar dan 40 gram daun bayam, selain itu 1 sendok makan minyak zaitun atau anda bisa menggantinya dengan minyak canola, kemudian 2 siung bawang putih, dan 0,5 buah bawang Bombay yang berukuran sedang dicincang halus terlebih dahulu, dan yang terakhir adalah 250 gram beras. Semua itu adalah bahan – bahan yang dibutuhkan dalam membuat nasi hijau yang terlihat yummy ini.
Setelah kita ketahui berbagai macam bahan yang digunakan dalam membuat nasi hijau saatnya kita pelajari bagaimana cara membuatnya, berikut ulasannya.

Cara membuat Nasi Hijau

  1. Beras yang anda punyai terlebih dahulu dicuci hingga bersih berulang kali
  2. Jika beras sudah bersih, kukuslah beras tersebut hingga setengah matang lalu angkat dan ssihkan.
  3. Campur air kaldu dengan daun bayam, daun ketumbar dan kemudian diblender hingga lembut dan sisihkan.
  4. Air kaldu yang sudah anda siapkan dipanaskan hingga mendidih dan kemudian sisihkan
  5. Tumis bawang putih dalam minyak yang sebelumnya sudah anda panaskan, tumis bawang putih ini hingga layu dan mengeluarkan aroma sedap
  6. Tambahkan dengan sedikit garam dan kemudian masukkan nasi yang setengah matang tadi kedalam wajan, aduk – aduk hingga bumbu tercampur rata dengan nasi.
  7. Tambahkan air kaldu yang sudah didihkan dan kemudian tambahkan ¾ sdt garam, biarkan sampai mendidih dan kemudian tutup rapat agar matang secara merata. Penambahan garam ini bisa disesuaikan dengan selera anda.
  8. Api dikecilkan, buka tutupnya dan campuran air kaldu beserta bayam tadi dimasukkan, bilas blender menggunakan sedikit air dan air bilasan ini jangan dibuang, masukkan air bilasannya kedalam nasi.
  9. Aduk merata semua bahan sampai tercampur sempurna dan didihkan kembali.
  10. Begitu sudah mendidih silahkan kecilkan api dan tutup dengna rapat. Biarkan beberapa menit hingga kuah benar – benar meresap dalam masakan atau nasi. Jika dirasa sudah cukup silahkan matikan api.
  11. Terakhir pindahkan nasi kedalam pengukus, kemudian kukus nasi hingga matang dan terlihat kesat. Jika sudah maka nasi siap dihidangkan dan disantap bersama keluarga atau sahabat anda.
Demikian resep masakan nasi dari ajatuksieni.blogspot.com, semoga informasi ini dapat menambah wawasan serta pemahaman kita semua.

0 Response to "Resep Nasi Hijau yang Sehat dan Lezat"

Posting Komentar