Solusi Tepat Atasi Rambut Rontok pada Model Rambut Panjang

Masalah kerontokan rambut, apalagi kerontokan pada model rambut panjang merupakan masalah yang tidak bisa dianggap sepele. Rambut yang rontok akan menyebabkan berkurangnya rasa percaya diri sekaligus sebagai indikasi bahwa nutrisi rambut kurang. Salah satu penyebab kerontokan adalah kekurangan asupan protein yang masuk ke dalam tubuh. Mengapa bisa terjadi? Hal ini dapat terjadi karena penyusun utama rambut adalah protein. Rambut memiliki kandungan utama protein, yaitu sebesar 97%. Jadi, cara untuk mengatasi masalah rambut rontok adalah memperbanyak konsumsi protein harian kita. Perbanyak konsumsi kacang-kacangan, hati ayam, kacang merah maupun susu. Makanan yang mengandung protein akan membantu perkembangan sel-sel alami di dalam tubuh, termasuk rambut dan kulit kepala.

Solusi Kerontokan pada Model Rambut Panjang (kicantik.com)
Sebenarnya, setiap model rambut terbaru akan mengalami kerontokan setiap hari sebanyak 50 hingga 100 helai dari 100.000 helai rambut yang ada. Setiap helai yang tumbuh dalam waktu 2 hingga 6 tahun.

Salah satu penyebab rambut rontok adalah penerapan pola diet yang salah. Diet yang salah mengacu pada kurangnya asupan gizi pada tubuh sehingga menyebabkan rambut rontok. Seperti bagian tubuh lain, rambut pun membutuhkan nutrisi yang cukup untuk membuatnya tetap sehat.

Selain memperbanyak konsumsi protein, perbanyak pula asupan buah dan sayur, karena kandungan vitaminnya dapat memperkuat akar rambut sehingga rambut rontok dapat diminimalisir. Gunakan tonik serta vitamin rambut secara rutin. Selain mencegah terjadinya rambut rontok dari luar, yang paling penting adalah mencegah dari dalam. Atasi stres, karena stres dapat pula menjadi penyebab rambut rontok khususnya pada model rambut panjang. Kurangi kafein dan istirahat yang cukup.

0 Response to "Solusi Tepat Atasi Rambut Rontok pada Model Rambut Panjang"

Posting Komentar