Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang dan Sehat

Memiliki model rambut panjang memang menyenangkan, karena wanita yang memiliki model rambut panjang terlihat anggun dan feminim. Tetapi, model rambut terbaru seperti ini terkadang memiliki cara perawatan yang lebih rumit dibanding memiliki model rambut pendek. Apalagi, waktu untuk menumbuhkan rambut panjang relatif lama, terutama bagi kita yang merasa harus memanjangkan rambut karena salah memotong rambut atau akan menghadiri acara spesial.

Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang dan Sehat (www.kartumanfaat.com)
Secara normal, rambut memang akan bertambah panjang secara alami, tetapi waktu untuk memanjangkan rambut relatif lama bila tanpa rangsangan. Oleh karena itu, perlu adanya suatu nutrisi dari luar untuk bisa memaksimalkan pertambahan panjang rambut kita. Ada beberapa cara yang bisa dicoba dan kita pun bisa memanfaatkan bahan-bahan yang tergolong mudah untuk ditemukan. Perawatan rambut jenis ini juga dinilai ekonomis karena menghemat biaya. 

Perawatan alami supaya rambut cepat panjang salah satunya dapat menggunakan santan kelapa.  Santan kelapa mengandung minyak yang baik untuk melembabkan dan memberi nutrisi kulit kepala dan akar rambut kita. Bila akar rambut ternutrisi maka pertumbuhannya akan maksimal. Kita dapat mengoleskan saantan kelapa di bagian kulit kepala hingga rata, sekaligus mengoleskanya juga pada helai rambut, terutama di bagian luar. Ketika mengoleskan, lakukan pemijatan kulit kepala dengan gerakan memutar selama 5 menit. Setelah itu, gulung rambut dan bungkus memakai handuk hangat, dan biarkan selama 20 menit. Setelah 20 menit, kita dapat mencuci rambut seperti biasa. 

Santan kelapa dan pemijatan di kulit kepala dapat merangsang sirkulasi darah menjadi lebih baik. Santan juga dapat menyehatkan, melembutkan rambut, merawat rambut yang rusak, serta mencegah munculnya ketombe. Perawatan menggunakan santan kelapa ini cocok untuk pemilik rambut normal dan kering. Jadi, perawatan model rambut panjang ini sangat mudah dilakukan, bila dilakukan secara rutin, 2 kali seminggu disertai pemberian vitamin rambut, maka rambut kita akan lebih cepat panjang dan sehat.

0 Response to "Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang dan Sehat"

Posting Komentar