5 Alasan Berhenti Mengkonsumsi Suplemen

Seringkali dalam melakukan berbagai aktifitas, kita mengalami kecapekan sehingga membutuhkan suplemen makanan. Suplemen makanan berupa vitamin atau minuman benerergi banyak dijual di pasaran dengan penampilan maupun fungsi yang meyakinkan. Namun, apa kita boleh mengkonsumsinya setiap hari?
5 Alasan Berhenti Mengkonsumsi Suplemen (Search by image)
Tubuh kita memiliki fungsi yang sudah dirancang sebaik-baiknya oleh Sang Pencipta, salah satunya adalah fungsi metabolisme. Dilansir dari All Women Stalk, suplemen makanan tak perlu dikonsumsi setiap hari bila memeng tidak diperlukan. Ada beberapa alasan yang bisa disimak, adalah:

Menjaga Kesehatan Organ

Tubuh kita sebenarnya lebih dapat menerima makanan yang memiliki kandungan bahan organik. Suplemen yang banyak dijual di sekitar kita memiliki kandungan bahan kimia yang bila dikonsumsi secara terus-menerus menyebabkan ketergantungan. Selain itu, tujuan pembatasan konsumsi suplemen yang paling utama adalah menjaga kesehatan dan fungsi organ, terutama hati. Kita dapat menemukan suplemen alami yang tidak memiliki efek samping ketika dikonsumsi. Makanan seperti jahe, madu, biji-bijian, buah kaya vitamin C memiliki khasiat sebagai suplemen.

Kandungan Tambahan

Dalam suplemen, sebagian besar memiliki kandungan banyak bahan tambahan, misalnya gula. Jadi, tidak semuanya benar-benar memberi kita nutrisi. Kita malah mendapat asupan bahan yang sebenarnya tidak kita butuhkan.

Menurunkan Kekebalan tubuh

Tujuan konsumsi suplemen adalah menaikkan kekebalan tubuh. Tetapi, pada dasarnya  kita sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang dapat melindungi dari berbagai serangan penyakit. Konsumsi suplemen secara berlebihan malah akan menurunkan kekebalan tubuh dan menyebabkan adiksi atau ketagihan.

Kafein

Selain terkandung dalam kopi dan teh, ternyata kafein juga ditambahkan dalam suplemen. Hal ini cukup beralasan karena kafein dapat membantu kita untuk tetap terjaga dan bugar sehingga seolah-olah mencegah capek. Tetepi, kandungan kafein dapat beresiko bagi beberapa orang. Penyakit jantung dan ginjal dapat mengenai bila kita terlampau sering mengkonsumsi kafein.

Hemat Biaya

Kita tak pelu membeli suplemen kalau kita dapat memaksimalkan khasiat makanan alami. Apalagi, makanan alami memiliki nutrisi yang lebih mudah diserap tubuh dan minim resiko penyakit.

0 Response to "5 Alasan Berhenti Mengkonsumsi Suplemen"

Posting Komentar