Tips Merawat Model Rambut Panjang Lurus

Pembahasan mengenai model rambut terbaru telah dibahas pada postingan sebelumnya, yaitu di model rambut panjang wanita. Seperti halnya merawat benda yang berharga, perawatan mahkota yang melekat pada kepala kita merupakan hal yang tidak boleh dianggap sepele. Bila akar rambut kuat dan rambut terjaga kesehatannya, masalah rambut rontok, bercabang, berketombe, atau masalah rambut lainnnya tidak akan mudah mendekat.  Oleh karena itu, penjelasan yang lebih detail mengenai cara perawatan rambut panjang akan dibahas kali ini.

Model Rambut Panjang Lurus (www.manabeli.com)
Model rambut panjang lurus merupakan salah satu model rambut  yang tidak pernah kehilangan penggemarnya. Banyak wanita yang memilih untuk memiliki model rambut panjang. Kesan feminim dan natural sangat melekat pada wanita yang memiliki model rambut jenis ini. Namun,banyak orang yang beranggapan bahwa rambut panjang tidak mudah dalam menjaganya. Rambut panjang juga lebih mudah bercabang, rontok, dan menguras biaya yang lebih mahal dalam merawatnya. Namun jangan khawatir, ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rambut panjang yang cantik dan cara merawat tipe rambut seperti ini.

Sebelumnya, apakah anda pernah merasa bahwa rambut yang anda miliki bertambah panjang dalam waktu yang relatif lama? Dibawah ini akan dijelaskan mengenai cara memanjangkan sekaligus merawat rambut kita. Here we go !

Melancarkan peredaran darah di kepala

Seperti halnya tumbuhan, rambut juga membutuhkan nutrisi untuk pertumbuhannya. Nutrisi sekaligus oksigen ini diperoleh dari asupan makanan yang kita konsumsi sehari-hari yang dibawa oleh peredaran darah dibawah kulit kepala. Ada cara yang bisa dipakai yang bertujuan untuk lebih memperlancar aliran darah tersebut. Pijatan lembut selama 15-20 menit setiap sebelum tidur, setelah bangun, atau ada saat keramas akan berguna dalam memaksimalkan peredaran darah tersebut.

Menggunting ujung rambut yang bercabang

Sering-seringlah memperhatikan ujung rambut kita. Bila menemukan ujung yang bercabang, sebaiknya cepat digunting, ujung rambut yang bercabang biasanya bersifat kering dan lama-kelamaan akan menyebar ke permukaan rambut di atasnya. Selain itu, ujung rambut yang bercabang akan mengakibatkan pertumbuhannya terhambat dan tidak lancar. Setelah digunting, jaga kelembababan rambut dengan vitamin rambut atau tonik.

Rajin menyisir rambut

Selain cara untuk merapikan rambut, menyisir juga termasuk cara yng relatif mudah dalam mengatasi rambut yang sulit diatur.

Menggunakan pelindung rambut ketika beraktifitas di luar ruangan

Ketika beraktifitas di luar ruangan, kemungkinan kita akan terkena paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari tersebut dapat menyebabkan rambut kehilangan kelembabannya, akibatnya rambut akan kering dan bercabang. Oleh karena itu, bila memang harus bekerja di luar ruangan, usahakan untuk selalu menggunakan pelindung rambut seperti topi dan semacamnya. Untuk anda yang memakai hijab, anda memiliki keuntungan sekaligus. Mengamalkan peraturan agama sekaligus melindungi rambut.

 Menggunakan tonik penyubur rambut

Tonik dapat berfungsi sebagai penguat akar rambut sekaligus mempercepat pertumbuhan rambut. Dengan menggunakan tonik secara rutin setelah keramas, kita dapat mendapatkan kulit kepala dan rambut yang sehat.

Hindari penggunaan alat elektronik

Penggunaan alat-alat seperti hairdryer, catokan, aau pengeriting rambut bukannya tidak diperbolehkan, tetapi sebaiknya penggunaan alat-alat semacam ini diminimalkan untuk menghindari kerusakan rambut. Ketika ingin mengeringkan rambut setelah keramas, rambut cukup digerai dan diangin-anginkan, hal ini untuk menghindari hilangnya kelembaban rambut.

Hindari penggunaan kucir rambut maupun jepitan

Kucir rambut yang digunakan secara berlebihan dapat menyebabkan rambut rusak dan patah. Oleh karena itu, penggunaannya perlu diminimalisir.

Jangan terlalu sering keramas

Mencuci rambut atau keramas memang penting untuk menjaga kebersihan rambut, tetapi bila terlampaui sering akan menyebabkan dampak yang tidak baik bagi kesehatan rambut. Rambut yang terlalu sering dicuci akan kehilangan nutrisinya, dan menjadi kering. Tetapi bila memang anda memiliki tipe rambut yag berminyak dan harus dicuci setiap hari, usahakan menggunakan conditioner setelah keramas. Conditioner memiliki fungsi untuk melembutkan rambut dan memberikan nutrisi bagi rambut.

Tips diatas merupakan cara merawat model rambut terbaru khususnya bagi tipe rambut panjang dan bagi anda yang belum memiliki tipe rambut seperti ini jangan khawatir karena tips diatas dapat digunakan untuk memanjangkan rambut bagi yang memiliki model rambut pendek. Semoga berguna.

0 Response to "Tips Merawat Model Rambut Panjang Lurus"

Posting Komentar