Cara Merawat Rambut Ikal dan Keriting Alami

Tak hanya model rambut panjang saja yang menuntut perhatian ekstra agar terawat dan sehat, semua jenis rambut juga membutuhkan kesabaran dalam merawatnya. Begitu pula dengan model rambut ikal atau keriting. Rambut ikal dan keriting cenderung lebih rapuh dan mudah kering dibanding rambut lurus. Dilansir oleh wikihow.com, beberapa tips dibawah ini dapat digunakan untuk merawat model rambut terbaru tipe keriting. Seperti apa? Check this out.
Cara Merawat Rambut Ikal dan Keriting Alami (www.wulungwursita.com)

Selalu Pakai Kondisioner

Memiliki rambut ikal yang kering sehingga sulit diatur? Solusinya adalah kondisioner. Kondisioner berfungsi untuk membantu menghaluskan rambut dan menjaga agar tetap sehat. Selain itu, rambut ikal dan keriting memiliki sifat lebih kering dan mudah patah karena rapuh dibanding rambut lurus, sehingga pemakaian kondisioner dapat membantu melembabkan rambut. Penggunaan kondisioner secara rutin setelah keramas dapat memberikan efek yang baik bagi kesehatan rambut kita.

Keramas Dengan Menggunakan Air Dingin

Memakai air panas ketika mandi memang baik untuk melancarkan peredaran darah dan membuat tubuh rileks setelah seharian beraktifitas, tetapi ketika air panas tersebut terlalu sering dipakai untuk keramas maka akan berdampak tidak baik bagi rambut kita. Rambut akan kehilangan kelembabannya dan malah membuatnya semakin kering. Sebaliknya, penggunaan air dingin selain menyegarkan tubuh, membuka pori-pori, air dingin juga lebih mudah membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada kulit kepala atau rambut.

Menyisir Dengan Jari Saat Rambut Basah

Rambut yang ikal dan keriting memang memiliki tekstur rambut yang seharusnya dijaga. Oleh karena itu, hindari menyisir rambut dengan menggunakan sisir rapat karena akan merusak teksturnya. Cara yang paling baik dalam mempertahankan tekstur rambut ikal dan keriting adalah menyisirnya dengan menggunakan jari.

Menyisir Dengan Sisir Jarang Ketika Kering

Cara lain yang bisa dicoba untuk mempertahankan tekstur rambut ikal atau keriting adalah dengan menggunakan sisir yang jarang ketika rambut sudah kering.

Gunakan Masker Alami

Buah-buahan yang ada disekitar kita dapat pula dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan rambut ikal dan keriting. Masker pisang bertujuan supaya rambut ikal dan keriting memiliki akar rambut yang kuat dan helai rambut berkilau. Masker dari santan kelapa bertujuan supaya rambut tetap lembut. Masker alpukat dapat pula digunakan untuk menutrisi rambut dan kulit kepala. Jadi, mudah bukan? Oleh karena itu, rawat dan sayangi model rambut ikal dan keriting anda.

0 Response to "Cara Merawat Rambut Ikal dan Keriting Alami"

Posting Komentar