Sangat mudah Memalsukan Liburan di media Sosial

Media sosial benar-benar menjadi addict bagi semua orang. Tak jarang orang ingin hidupnya dianggap sempurna dan membuat seolah-olah mereka tengah berlibur atau makan di tempat yang mewah.

Ternyata hal tersebut mudah saja dilakukan. Seperti yang dibuktikan oleh mahasiswi desain grafis asal Amsterdam, Zilla van den Born, yang berhasil memalsukan liburannya selama 5 minggu. Dilansir daymail.co.uk, dia membohongi keluarganya dengan mengatakan sedang berlibur di Asia Tenggara dengan foto-foto yang diunggahnya di media sosial. Tak hanya itu, dia juga mengirim souvenir khas Asia yang dia beli di dekat rumahnya pada orangtuanya.

Sangat mudah Memalsukan Liburan di media Sosial (www.vemale.com)
Zilla yang diantar orangtuanya ke bandara kemudian pergi ke rumah yang ia tinggali sendiri. Di sana ia melakukan bnayak hal untuk mempersiapkan kebohongannya tersebut. Ia mendandani kamarnya agar mirip seperti kamar hotel di Thailand ketika akan Skype dengan orangtuanya.

Di foto-foto yang ia unggah ke sosial media, terlihat ia sedang makan makanan Asia Tenggara, mengunjungi kuil di Thailand, menaiki tuk-tuk, berpose di pantai, dan lainnya. Tak disangka, itu semua ia lakukan di rumahnya sendiri. Ia mengambil gambar tersebut di sekitar rumah dan mengeditnya dengan Photoshop yang ia kuasai.

Memang, pada akhirnya Zilla mengaku berbohong dan ia meminta maaf, ia menyadari bahwa dunia maya tak selamanya benar.

0 Response to "Sangat mudah Memalsukan Liburan di media Sosial"

Posting Komentar