3 Prinsip di Malam Hari dalam Menurunkan Berat Badan

Tuntutan lifestyle maupun pekerjaan terkadang mengharuskan kita untuk memiliki berat badan yang ideal. Bila berat badan belum ideal, maka cara yang bisa ditempuh adalah dengan menurunkan berat badan. Usaha untuk menurunkan berat badan harus diiringi dengan keseriusan. Tetapi, ada beberapa kebiasaan buruk yang bila dibiarkan akan dapat membuat usaha menurunkan berat bedan tersebut sia-sia.  Untuk itu, seperti dilansir Womenshealthmag.com, berikut ini hal-hal yang perlu kita perhatikan.
3 Prinsip dalam Menurunkan Berat Badan (Search by image Google)

1. Berhenti makan setelah waktu makan malam
Usahakan berhenti memasukkan makanan apapun setelah makan malam. Rentang waktu maksimal dilarang makan adalah pukul tujuh ke atas. Makan setelah makan malam dapat meningkatkan akumulasi gula dan lemak dalam tubuh, karena di waktu malam, sebagian besar aktifitas tidak dilakukan sehingga tidak ada pembakaran makanan yang terjadi.  Jika ingin mengkonsumsi sesuatu, pilih teh tawar atau teh hijau untuk menghentikan keinginan kita.

2. Memilih camilan dengan bijak
Makan malam lebih awal umumnya akan membuat perut kita merasa lapar saat kita akan terlelap di tempat tidur. Ada beberapa orang yang kualitas tidurnya terganggu karena merasa lapar. Solusinya, kita dapat memilih camilan atau asupan makanan yang akan kita konsumsi setelah makan malam tesebut. Kita dapat memilih buah-buahan rendah kalori untuk mengisi perut, atau smoothie favorit.

3. Tidur berkualitas
Memiliki kualitas tidur yang baik bukan hanya berguna bagi kesehatan dan menjauhkan tubuh dari penyakit, tetapi juga dapat membantu menurunkan berat badan kita. Orang yang cukup tidur akan lebih termotivasi untuk berolahraga dan bergerak aktif keesokan harinya. Selain itu, kegiatan begadang sampai larut malam justru membuat kita tertarik untuk mengkonsumsi makanan di malam hari. Membaca buku, mendengarkan musik klasik yang menenangkan, memasang wewangian aromaterapi di kamar, maupun meminum teh herbal dapat membantu tidur kita menjadi lebih berkualitas.

Bagi beberapa orang, menurunkan berat badan bukan perkara mudah, namun jika kita serius dan konsisten, target berat badan idaman kita pasti tercapai. Dan bagi anda yang sedang mencari beberapa model rambut terbaru di tahun ini dapat membaca artikel kami seputar model rambut pendek yang kami sajikan secara gambling dan tuntas pada postingan terdahulu.


0 Response to "3 Prinsip di Malam Hari dalam Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar