Model Baju Batik Kerja Muslimah

Dilihat dari sisi idealis, para produsen batik seharusnya mencermati kebuthan pasar, misalnya dengan membuat model baju batik kerja muslimah. Sudah semakin banyak wanita yang menjalankan kewajiban agama dengan cara memakai jilbab sehingga mereka harus menggunakan baju kerja lengan panjang. Walaupun ini adalah baju kurung, model baju batik kerja harus bernuansa dinamis. Model baju terbaru yang bisa dijadikan sebagai pengganti baju casual / mancanegara adalah dengan baju batik.
Model Baju Batik Kerja Muslimah
Model Baju Batik Kerja Muslimah (batiku.com)

Baju batik kerja untuk para muslimah harus memiliki beberapa kriteria. Di samping untuk baju kerja, batik muslimah harus memenuhi syariat Islam. Anda tidak bisa membuat model baju batik kerja secara asal. Untuk menambah pengetahuan mengenai bagaimana baju muslim yang apik, ulasan kali ini bisa Anda simak.

Syarat model baju batik kerja muslimah

Untuk menyesuaikan model baju batik kerja yang pas, Anda perlu memperhatikan beberapa syarat. Yang pertama adalah kesopanan dan jangan ada banyak hiasan. Tuntutan kerja yang dinamis harus disertakan pada desain baju muslimah pula. Contohnya, perawat Unit Gawat Darurat rumah sakit bisa memakai celanan. Sebaliknya para guru bisa memakai gamis.

Para produsen pun juga harus memperhatikan perintah syariat Islam dengan mendesain baju batik untuk muslimah supaya tidak berlengan panjang dan tidak transparan. Selain itu juga tidak boleh ketat lebih baik longgar.

Model baju batik kerja muslimah dengan modifikasi

Walaupun wajib sederhana dan dinamis, baju batik muslimah ini tetap bisa dibuat secara indah. Dengan kata lain, model baju batik kerja muslimah bisa pula mengikuti tren supaya tidak jadul.

Pada bagian kerah baju bisa Anda buat semenarik mungkin. Kerah baju secara umum bisa membuat tampilan baju bisa menjadi makin indah. Ada kerah tekuk, kerah rendah, kerah berdiri, kerah panjang berbentuk pita. Kerah berbentuk pita ini biasanya digunakan perempuan muda.

Selain kerah, kancing juga bisa dimodifikasi. Contohnya menggunakan model kancing shanghai pinggir panjang. Ada juga yang menggunakan resleting belakang, kancing rendah, dan menggunakan lipatan di kancing bajunya. Model baju terbaru seperti ini bisa membuat tampilan Anda bisa makin dinamis. Kancing juga ada yang bertipe zigzag tidak hanya lurus.

Pada bagian ujung lengan juga bisa didesain secara variatif. Misalnya dengan lengan kerut supaya bagian tangan tak terlihat. Atau dengan model tangan lebar, atau biasa kita menyebutnya kaftan. Lengan pada bagian ujung juga bisa diwiru supaya tetap bergaya variasi. Aksesoris seperti pita melingkar juga bisa digunakan di tengah lengan.

Yang menarik dari model baju batik kerja muslimah adalah bisa digunakan di bawahan atau rok. Sedangkan baju polos seperti hem bisa menjadi pendukung baju batik muslimah ini. Untuk memakainya, Anda bisa memasukkan baju ke rok batik Anda. Untuk model gamis, model baju batik kerja bisa didesain dari atas hingga bawah.

0 Response to "Model Baju Batik Kerja Muslimah"

Posting Komentar