Resep Bolu Kukus Keju Empuk Dan Lezat

Anda ingin menyajikan sajian sore yang berbeda? tetapi anda tidak memiliki oven dan mixer. Anda tak perlu khawatir karena saya akan memberikan resep masakan terbaru yang tentunya berbeda dari resep yang sebelumnya. Cara membuatnyapun sangat mudah dan bahan-bahan yang digunakan pun tidak sulit didapatkan di sekitar kita. Nah resep kali ini bermama resep bolu kukus keju empuk dan lezat. Ini dia bahan yang digunakan dan cara membuatnya.
Resep Bolu Kukus Keju Empuk dan Lezat (www.likethisya.com)

Bahan:
100 gram cream cheese
60 gram gula
2 butir telur
2 sendok makan susu
1,5 sendok makan minyak sayur
80 gram tepung terigu
10 gram tepung maizena
1,3 sendok teh baking powder


Cara membuat Resep Bolu Kukus Keju Empuk Dan Lezat

  1. Masukan cream cheese dalam microwave selama 50 detik hingga cream cheese tersebut lunak, kemudian kocok sebentar.
  2. Tambahkan gula, kocok kembali hingga lembut.
  3. Tambahkan telur pada campuran tersebut dan kembali kocok adonan tersebut hingga merata. Tambahkan juga susu dan minyak.
  4. Tambahkan tepung secara bertahap dan juga baking powder.
  5. Ambil cetakan, tuang adonan dalam cetakan. Kukus selama 10-12 menit atau hingga matang.
  6. Angkat dan sajikan.

Membuat resep bolu kukus keju empuk dan lezat ini memang sangat mudah kok. Bahan-bahan yang digunakan pun sangat mudah didapatkan di toko-toko terdekat ditempat anda. bolu kukus ini tidak hanya cocok sebagai sajian disore hari tetapi sebagai sajian tamu istimewa anda pun juga sangat cocok. Anak anda bahkan suami dan keluarga anda pasti sangat suka apabila anda membuat dan menyajikannya dirumah anda. anda juga dapat menganti keju dengan bahan apa saja sehingga anda sapat mengkreasikannya menjadi menu bolu kukus yang baru. Oh ya apabila anda tidak memiliki microwave anda dapat melunakan cream chesee di atas kompor tetapi dengan api yang sangat kecil dan tentunya anda harus mengaduknya terus sehingga cream cheese tersebut tidak gosong. Selamat mencoba dan selamat berkreasi.

0 Response to "Resep Bolu Kukus Keju Empuk Dan Lezat"

Posting Komentar