Model Baju Kebaya Bahan Satin

Kain satin merupakan jenis kain yang ditenun menggunakan serat filament, sehingga bisa menampilkan cirri khas yang unik. Cirri khas yang dimiliki kain ini dapat digunakan untuk membuat model baju terbaru yang bersifat glamor dan mewah, karena kain satin sendiri memiliki warna yang mengkilap serta licin. Sedangkan untuk bagian belakang, sebaliknya tidak berwarna mengkilap atau licin.
Model Baju Kebaya Bahan Satin (bajugrosirjogja)
Kain satin mulai banyak dikenal orang semenjak kain ini digunakan untuk membuat model baju terbaru yang terlihaht lebih glamor dan mewah. Selain itu kain ini bisa menonjolkan sifat feminim dari seorang wanita dari dalam. Sesuai dengan pepatah “jika kalian (para wanita) ingin berpenampilan seksi, cantik dan terlihat anggun maka kenakanlah model baju terbaru yang berbahan satin” pepatah ini memang benar adanya karena satin dapat memancarkan aura kecantikan seorang wanita luar dan dalam. Kilauan yang ditimbulkan oleh kain satin ini mampu menarik perhatian umum dan pastinya dapat mengalihkan perhatian dari para lawan jenis untuk diri kita atau melihat penampilan diri kita (wanita yang mengenakan model baju terbaru bahan satin). berikut ini ada beberapa contoh dan beberapa gambar mengenai model baju kebaya bahan satin yang sedang populer di masyarakat. 

Nhah sekarang bagaimana jika kain satin ini dipadukan dengan model baju kebaya? Tentunya akan semakin menonjolkan keanggunan seorang wanita, sehingga aura bidadari dalam diri seorang wanita akan keluar sepenuhnya. Model baju kebaya bahan satin memang digunakan hanya untuk beberapa acara resmi dan formal saja. jenis kain satin ini juga beragam dan jika kita ingin memiliki sebuah model baju kebaya bahan satin maka alangkah baiknya jika kita mengatahui terlebih dahulu berabagai macam kain satin yang ada dipasaran. Berikut ini kami sampaikan beberapa contoh kain satin yang beredar dipasaran secara umum.
Model Baju Kebaya Bahan Satin (tokopedia)
Model Baju Kebaya Bahan Satin (bajugrosirjogja)
Model Baju Kebaya Bahan Satin (bajugrosirjogja)
Model Baju Kebaya Bahan Satin (kebayagayatex)
Model Baju Kebaya Bahan Satin (penjahitkebaya)
Model Baju Kebaya Bahan Satin (tokopedia)
Contoh kain satin yang dapat dipadukan dengan model baju kebaya
Satin Polyester Satin jenis ini memiliki harga yang relatif murah, mudah dicuci akan tetapi licin saat dijahit. Biasanya satin jenis ini tersedia dalam berbagai warna serta satin polyester tahan terhadap paparan sinar ultra violet
Satin Sutra Permukaan satin ini hanya ada pada satu sisi, sedangkan pada sisi yang lain adalah crepe  bertekstur, sehingga satin ini tidak selicin satin sintetis karena kandungan organik pada satin jenis ini lebih mendominasi. Harga satin sutra pun cenderung cukup mahal dibandingkan dengan satin jenis lainnya.
Satin Asetat Permukaan satin jenis ini licin, sehingga sulit saat dijahit. Perawatan satin ini dengan cara dry clean . Satin asetat ini harus disetrika menggunakan temperatur yang dingin karena sifat dari satin ini yang mudah meleleh serta berkerut.
Satin Crepe merupakan jenis kain  satin yang memiliki dua sisi permukaan, bagian depan serta belakang, kerapatan tekstur benang pada satin crepe terdapat di sisi belakang kain. Karakter satin ini lembut serta berkilau halus
Satin Embroidery Satin jenis ini tidak berbeda dengan satin sutra, jenis kain ini juga beraneka ragam serta sering digunakan untuk membuat gaun pengantin dengan bahan yang sudah diberi bordir dan design terlebih dahulu.
Satin Genu Jenis satinini memiliki harga yang cenderung murah dan komposisi sintetisnya lebih banyak dari pada kandungan organik alaminya.
Satin silk Shantung Jenis satin ini merupakan tiruan di kain raw silk  Tekstur serat kainnya lebih monoton dari pada satin silk  dan sangat sintetis
Satin Wrinkled jenis satin ini dibuat bentuk lipatan-lipatan yang kecil, dengan teknik pembuatan seperti kain jumputan, kemudain dibentangkan.
Satin Drill Satin jenis ini digunakan untuk membuat celana yang ketat atau stretch  dengan efek yang mengkilap, namun tidak panas karena mengandung bahan Drill.
Satin Lycra satin jenis ini banyak mengandung lycra. Sifatnya lebih mengkilap serta cenderung elastis
Itulah beberapa contoh kain satin yang dapat dipadukan dengan model baju kebaya masa kini. Dan kami dari ajatuksieni.blogspot.com meyakini jika model baju kebaya bahan satin sebagai paduannya maka kita bisa memperoleh sebuah model baju terbaru yang sangat indah dan cantik

1 Response to "Model Baju Kebaya Bahan Satin"

  1. Sangat membantu sekali gan artikelnya,, Izin nyimak saja ya gan :)
    http://goo.gl/F4NY33

    BalasHapus