Model Baju Atasan Arabian

Baju mempunyai banyak fungsi, tergantung gaya dan modelnya. Model baju tersebut bisa saja mempunyai bentuk standar seperti kemeja atau kaos. Tapi ada pula yang berbentuk khas. Model baju terbaru standar sering dipakai untuk kegiatan sehari - hari atau aktivitas biasa; berkumpul dengan teman, di rumah, pergi ke sekolah atau kampus, dan lainnya. Sedangkan bentuk baju tertentu juga digunakan untuk aktivitas tertentu pula. Misalnya seperti baju menari, baju pernikahan, baju adat, serta baju lain.
Model Baju Atasan Arabian
Model Baju Atasan Arabian (khredshop.blogspot.com)

Model - model yang memiliki tujuan tertentu itulah yang sangat menarik untuk di bahas. Bisa saja model - model tersebut menjadi inspirasi dan akan menjadi model yang biasa kita lihat sehari - hari. Para perancang baju fashion sering membuat baju dengan model yang tidak umum. Model - model baju itu sering kali terinspirasi dari baju adat suatu daerah, baju tarian adat, bahkan yang lebih ekstrim adalah terinspirasi dari tempat atau sebuah bangunan di suatu daerah. Seperti yang dilakukan oleh Eko Tjandra dengan kostum minang. Kostum tersebut diperagakan oleh Annisa Ananda Nusyirwan dan berhasil meraih penghargaan sebagai kostum nasional terbaik. Kostum tersebut menggunakan aksesori berbentuk jam gadang.

Model baju atasan selain baju bernuansa Indonesia ada juga baju untuk para penari Arab. Model baju ini biasanya digunakan untuk menari Belly Dance. Belly Dance merupakan nama barat dari tarian yang dikembangkan di Timur Tengah. Yang khas dari model baju ini adalah adanya logam yang berumbai serta sering kali menontonkan perut tapi ada pula yang tak terbuka seperti itu.
Model Baju Atasan Arabian
Model Baju Atasan Arabian (khreshop.blogspot.com)

Model baju atasan arabian yang pertama ini menggunakan dalaman berwarna hitam. Umumnya baju arabian memang menggunakan dalaman hitam atau abu - abu. Di bagian kepala terdapat penutup seperti topi dengan bahan logam keemasan. Topi ini terdiri dari butiran - butiran yang dijadikan menjadi satu. Di bagian bawah terdiri dari untaian - untaian sehingga akan berbentuk rumbai. Untaian - untaian tersebut menutupi bagian telinga. Sedangkan penutup kepala bagian depan untaiannya relatif pendek - pendek sehingga hanya menutupi dahi sedikit.

Baju arabian ini juga dilengkapi dengan kalung. Kalung ini tidak longgar layaknya kalung pada umumnya lantaran cenderung rapat ke leher. Lengkap dengan untaian - untaian seperti pada penutup kepala tapi disusun membentuk segitiga.

Sedangkan di bagian lengan terdapat hiasan dengan untaian logam keemasan pula. Logam keemasan lain juga bisa ditemukan di punggung tangan.

Baju utama mempunyai bentuk seperti baju tank top. Di bagian depan baju atasan ini juga ada hiasan logam keemasan. Logam - logam tersebut ditempel dengan bentuk bulat - bulat. Khusus di bagian tengah, logam yang dibuat memiliki bentuk yang lebih besar, tak seperti logam - logam lain yang relatif lebih kecil. Di bagian tengah juga ada rumbai atau untaian, berbeda dengan yang ada di kepala, kalung, maupun lengan.

Baju arabian juga dilengkapi dengan aksesoris rumbai di bagian pinggul. Rumbai yang terdiri dari untaian - untai logam keemasan ini mirip seperti yang dipakai di kepala, hanya saja bagian atas mirip dengan sabuk. Rumbai ini mengerucut di bagian tengah badan dan melebar di bagian samping.

Bagian celana hampir mirip dengan model celana yang ada di film Aladdin. Dengan bentuk mengerucut ke bawah membuat baju arabian benar - benar khas dengan daerah Timur Tengah.

0 Response to "Model Baju Atasan Arabian"

Posting Komentar