Model Baju Atasan

Wanita atau perempuan mana yang tidak menginginkan penampilan yang cantik, imut, atau elegan — atau malah semuanya? Mereka akan melakukan usaha keras untuk merealisasikannya dengan cara bersolek dan menentukan model baju terbaru yang cocok. Yang harus diingat oleh mereka adalah tak semua kecantikan dilihat dari visual bentuk tubuh sehingga pakaian memang sangat menentukan, apalagi pakaian atasannya. Tapi tak sedikit juga para pria yang ingin berpenampilan ganteng. Sangat mungkin kalau model baju yang diinginkan pria lebih simpel dan sederhana dibandingkan para wanita yang suka dengan model baju yang lebih rumit.
Model Baju Atasan
Model Baju Atasan (modelbajubatik.info)

Ada begitu banyak pakaian atau model baju atasan yang dipakai oleh para pria dan wanita. Baik yang model biasa untuk bepergian sehari - hari maupun model mewah yang dipakai di acara pesta. Untuk model biasa saja ada bermacam - macam apalagi baju untuk pesta.

Selain itu, model baju juga ada yang digunakan di acara - acara tradisional atau untuk memeringati hari tertentu. Misalnya model baju adat untuk pria seperti beskap dan model baju untuk wanita seperti baju kebaya. Untuk adat sendiri ada dari berbagai daerah; Jawa, Sunda, Toraja, dan lainnya. Baju adat Jawa biasa digunakan di acara peringatan hari Kartini. Baju adat Sunda dipakai di acara adat Seren Taun. Serta baju adat Toraja biasa dipakai upacara Rambu Solo'.

Apabila Anda memerhatikan ulasan tersebut, Anda bisa menyimpulkan bahwa model baju asli Indonesia sangat banyak bahkan bisa saja model baju tanah air justru lebih banyak dari pada negara - negara di luar negeri seperti di negara - negara Eropa dan Amerika. Hal ini juga sama dengan negara - negara di Asia selain Indonesia.
Model Baju Atasan
Model Baju Atasan (perkofashion.com)
Model baju atasan adalah pakaian yang digunakan di bagian atas tubuh — sebagai baju. Lebih simpelnya bisa disebut kemeja, walaupun sebenarnya kemeja merupakan salah satu model dari baju atasan.

Pemilihan model baju bisa memengaruhi penampilan Anda. Bagi wanita masalah diet adalah hal yang sangat sensitif, padahal model baju bisa membuat tubuh mereka bisa lebih indah dan langsing. Untuk menerapkannya para wanita harus tahu indentitas dari warna yang akan dipilih, usia mereka sendiri, dan gaya. Menutur Group Head Manager Centro, Maria Herijanti penampilan pakaian bisa disesuaikan dengan bentuk tubuhnya.

Misalnya bentuk tubuh pir yang bisa memakai baju atasan lebih "ramai" dan memiliki warna cerah karena tubuh berbentuk pir relatif lebih lebar di bagian pantat dan pinggul dari pada bagian tubuh lain. Dengan cara tersebut para wanita bertubuh pir bisa menyamarkan 'ketidakseimbangan' tubuhnya.

Ada juga bentuk tubuh piramida terbalik di mana bagian bahu justru lebih lebar dibanding tubuh lain. Tubuh ini biasanya tak mempunyai lekuk. Untuk menyamarkannya bisa menggunakan model baju atasan clean cut simpel tidak detail di sisi bahu.

Selain itu baju atasan juga bisa menyamarkan bentuk - bentuk tubuh lain seperti bentuk persegi panjang, jam pasir, apel, dan tubuh besar. Jika Anda bisa memakainya dengan tepat semua bentuk tubuh itu bisa Anda samarkan atau justru Anda tonjolkan.

Untuk ulasan - ulasan berikutnya kami akan membahas mengenai baju atasan secara lebih detail dari baju adat, baju para ABG, baju muslimah, baju berbahan satin, baju arabian, casual, cardigan dan lainnya. Semoga Anda bisa mengambil banyak manfaat dari tulisan kali ini.

0 Response to "Model Baju Atasan"

Posting Komentar