Model Baju Atasan Akad Nikah Muslim

Harapan untuk selalu tampil menyenangkan akan selalu dipikirkan oleh para wanita dan pria. Tampil menyenangkan tak hanya di acara pesta dan sejenisnya, tapi juga di keseharian mereka. Dengan baju yang sederhana Anda bisa terlihat kece ketika sedang bersantai di rumah. Dengan baju yang "wah" akan membuat Anda terlihat keren ketika sedang menghadiri pesta. Pendapat seperti ini sebenarnya mendukung para pria dan wanita untuk memerhatikan model baju terbaru. Selain membuat tampilan menjadi menarik, memilih baju terbaru yang cocok akan membuat Anda merasa puas.
Model Baju Atasan Akad Nikah Muslim
Model Baju Atasan Akad Nikah Muslim (batubintangyeahh.blogspot.com)
Model baju bisa terdiri dari model baju atasan dan bawahan, tapi juga tidak sedikit yang modelnya terusan (atasan dan bawahan menjadi satu). Perkembangan model baju yang selalu dinamis memengaruhi model baju untuk tujuan - tujuan tertentu. Seperti model baju jas. Jas terkenal karena digunakan di acara - acara yang sangat resmi, salah satunya di kalangan pemerintah. Tapi sekarang Anda akan mudah menemui orang yang sedang bepergian ke tempat - tempat non-formal. Mereka mengenakan baju yang mirip dengan jas, biasa disebut sebagai blazer.

Selain digunakan di acara - acara seperti pemerintahan, jas juga sering dikenakan di acara akad nikah muslim. Jas memang menjadi baju "wajib" yang dipakai sebagai model baju atasan akad nikah muslim. Baju model jas dengan warna hitam dipadukan dengan dalaman kemeja putih bisa menjadi pilihan. Untuk celana atau bawahan, umumnya memakai celana kain warna hitam. Dan untuk penutup kepala bisa memakai peci atau kopiah hitam atau putih.

Selain menggunakan baju jas, pelaksanaan akad nikah seorang muslim juga bisa memakai baju koko warna putih polos. Dalaman bisa dipakai atau tidak, tapi kalau ingin pakai dalaman, Anda bisa mengenakan kaos dengan warna yang putih. Warna yang gelap cenderung menyamarkan warna putih pada baju koko. Dan garis kaos berwarna gelap bisa terlihat di bagian lengan. Peci memakai warna hitam atau putih.
Model Baju Atasan Akad Nikah Muslim
Model Baju Atasan Akad Nikah Muslim (public.fotki.com)
Untuk para wanita, baju bisa berupa kebaya yang tidak transparan. Jika transparan pakailah dalaman dengan warna yang tidak kontras dengan baju kebaya. Misalnya baju kebaya warna putih lebih cocok dengan dalaman yang warna putih pula. Di acara akad nikah, mempelai wanita tak perlu menggunakan gaya hijab yang aneh - aneh, Anda hanya perlu menggunakan hijab sewajarnya saja dengan hiasan selendang transparan yang diletakkan di atas hijab.

Anda dan pasangan perlu memerhatikan corak model baju yang akan dipakai. Pihak pria (apabila baju atasan berwarna putih), biasanya corak berwarna kuning keemasan yang ada di bagian samping kancing. Untuk wanita juga memakai kebaya dengan motif kuning keemasan.

Warna kuning keemasan ini tidak harus jadi patokan, karena Anda bisa memakai motif dengan corak lain dan warna yang lain pula. Bisa juga baju atau kebaya putih yang disandingkan dengan corak oranye, biru muda, kuning biasa, dan warna muda yang lainnya.

Dengan banyaknya model baju atasan yang difungsikan sebagai model baju pasangan yang akan menjalani akad nikah, jangan ragu untuk memilih yang pas untuk Anda dan pasangan. Memang perlu diakui bahwa warna putih umum digunakan karena melambangkan kesucian. Warna putih memang lambang kesucian. Lambang kesucian bisa menjadi harapan semoga Anda bersama pasangan selalu serasi dan menjadi keluarga sakinah mawadah wa rohmah.

0 Response to "Model Baju Atasan Akad Nikah Muslim"

Posting Komentar