Model Baju Atasan Casual

Dunia fashion merupakan dunia yang sangat menarik untuk dibahas. Fashion selalu menawarkan kabar - kabar terbaru yang sangat rugi jika dilewatkan. Dari beragam bidang fashion, model baju terbaru adalah salah satu bidang yang selalu saja berkembang. Entah mengikuti perkembangan jaman atau justru membuat 'jaman'nya sendiri. Selain itu, model baju juga bisa mengembalikan fashion ke tahun - tahun yang lalu, seperti model retro.
Model Baju Atasan Casual
Model Baju Atasan Casual (luveebutik.com)

Sebenarnya selain digunakan di dunia fashion, model baju juga bisa dipakai di suasana apapun dan keadaan apapun. Tapi, Anda harus memerhatikan model mana yang bisa digunakan untuk santai, berwisata, serta untuk bekerja. Walaupun tak harus begitu, ada tempat - tempat yang tak harus menurut pakem biasanya. Misalnya kantor. Ada kantor yang harus memakai baju dinas atau seragam, sedangkan ada kantor yang memperbolehkan karyawannya menggunakan model baju atasan yang lebih bebas, santai, dan rapi.

Di era yang penuh dengan kekreatifan ini, model baju untuk bekerja tak harus kaku (baju formal). Kesan yang selalu kaku akan membuat para pekerja atau karyawan perusahaan merasa jenuh, bosan, dan stres. Buktinya, ada studi yang menyatakan bahwa para pria di Inggris merasa muak dan cemas ketika memakai belitan dasi serta pakaian atau baju formal. Lima puluh tiga persen (53%) pekerja merasa bahwa produktivitas dan mood dipengaruhi oleh pakaian yang dipakai. Sedangkan sebanyak 42 persen merasakan tegang. Tiga puluh satu persen (31%) yang terdiri dari dokter dan perawat serta 28 persen (pelayan toko) seragam membuat mereka semakin tertekan ketika bekerja.

Karena alasan seperti itu, sudah begitu banyak perusahaan yang ada di industri kreatif menetapkan peraturan bahwa karyawannya boleh memakai model baju atasan casual supaya ketika bekerja tetap merasa nyaman. Dengan memakai baju casual, kinerja Anda akan semakin meningkat, ide pun akan selalu segar.
Model Baju Atasan Casual
Model Baju Atasan Casual (kadembo.com)

Untuk para pria, baju yang dianggap sebagai baju casual sangat mudah ditemui di pasaran. Karena model baju tersebut adalah baju santai seperti kaos, kaose berkerah (biasa disebut kaos polo), serta baju lainnya. Berbeda dengan baju casual para wanita yang sangat banyak modelnya.

Baju atasan casual untuk wanita ada yang berbentuk kaos dengan lengan sepanjang tiga per empat. Baju tersebut bisa berwarna abu - abu polos. Ada pula berbentuk kaos dengan kerah sedikit tipis. Bagian luar ada tambahan kain kaos.

Selain itu, Anda juga akan menemukan model baju casual untuk wanita berkerudung. Biasanya bentuknya sepert trench coat berpola bunga coklat. Model lengang melebar ke bawah. Baju ini pas jika memakai dalaman berwarna krem atau putih. Bisa juga berwarna agak gelap tergantu favorit Anda.

Baju casual untuk wanita berkerudung juga ada yang berbentuk gaun. Panjang bisa mencapa lutut, kain cenderung lemas dari pada model baju lain. Model baju ini sangat pas untuk para ibu yang sedang hamil. Model lain yang patut dipertimbangkan adalah dengan kaos bermotif garis, bisa panjang atau pendek. Jika pendek pakailah manset. Rok bisa berbahan jeans atau kain lain dengan warna yang gelap. Tapi itu terserah Anda, karena berbagai warna bisa dicoba.

Bagi para wanita karir, memilih baju casual adalah hal yang sangat penting. Selain karena model dan mengurangi stres, bisa juga untuk obyek koleksi.

0 Response to "Model Baju Atasan Casual"

Posting Komentar