Resep Nasi Goreng Jamur

Resep nasi goreng dengan ayam atau sosis tentu sudah sangat biasa bagi anda, resep masakan terbaru kali ini tidak menggukan daging ayam ataupun sosis tetapi menggunakan jamur yang akan kaya manfaat dan gizi. Jamur yang digunakan ialah jamur kancing yang banyak terdapat dan bisa dibeli di supermarket maupun pasar tradisional yang terdekat dirumah anda. rasa dari resep nasi goreng jamur ini sangat nikmat dan lezat. Pengen tahu gimana resep dari nasi goreng jamur yang lezat ini.
Resep Nasi Goreng Jamur (www.bisasaja.com)

Bahan:
2 piring nasi putih sebaiknya menggunakan nasi yang pera bukan nasi yang lembek ataupun yang basah
3 siung bawang putih, cincang kasar
1 butir telur ayam, kocok lepas
1 batang daun bawang, iris tipis atau menurut selera anda
4 sendok makan kacang polong
50 gram jamur kancing belah empat bagian atau menurut selera anda
50 gram jamur tiram potong kecil atau menurut selera anda
1 sendok makan minyak wijen
Garam secukupnya
Merica secukupnya
Margarin secukupnya

Cara Membuat Nasi Goreng Jamur

  1. Panaskan minyak dipenggorengan dengan api sedang setelah minyak panas tuang telur dan orak-arik telur, angkat,dan sisihkan.
  2. Setelah itu masukan bawang putih tumis hingga menegluarkan aroma harum, setelah harum masukkan jamur kancing, jamur tiram dan kacang polong, aduk-aduk hingga merata dan matang.
  3. Masukkan nasi, orak arik telur, daun bawang, minyak wijen, garam dan merica, aduk-aduk hingga tercampur merata dan semua bahan tercampur matang sempurna.
  4. Matikan kompor dan sajikan nasi goreng selagi hangat.
Sangat gampang dah mudahkan membuat nasi goreng jamur ini. Walaupun begitu rasa nasi goreng ini sangat nikmat dan menyehatkan. Anda dapat menambahkan sayuran yang anda sukai agar warnanya menarik dan menambah kandungan seranya. Sajikan dengan taburan bawang goreng, krupuk dan irisan mentimun agar menambah rasa nikmat dari nasi goreng anda. tambahkan bubuk cabe apabila anda suka akan rasa pedas. Selamat berkreasi dengan resep nasi goreng jamur yang lezat ini.

0 Response to "Resep Nasi Goreng Jamur"

Posting Komentar