Resep Nasi Goreng Kambing Enak

Mungkin ini momen yang tepat untuk membuat resep masakan terbaru  ini. Karena pasti anda mendapat daging qurban. Selain dapat diolah dengan berbagai resep masakan kambing contohnya sate kambing atau pun gulai kambing anda juga dapat mengolahnya menggunakan resep nasi goreng. Yang tentunya tak kalah enak dengan nasi goreng ayam ataupun sapi. Tetapi yang perlu diingat adalah kandungan gizi dari daging kambing ini. Jangan sampai setelah anda menikmati daging kambing ini anda menjadi pusing karena tensi anda tinggi ataupun kolestrol anda bertambah. Tetepi bagi pecinta masakan kambing nasi goreng ini sangat nikmat bila disantap. Ini dia resep nasi goreng kambing enak,
Resep Nasi Goreng Kambing Enak (resepmetro.blogspot.com)

Bahan:
4 piring nasi putih yang tidak terlalu lembek atau nasi yang pera
250 gram daging kambing, potong kotak-kotak ataupun menurut selera anda
2 sendok teh  minyak samin
5 sendok makan  kecap manis
2 sendok teh merika bubuk maupun menurut selera anda
Garam secukupnya ataupun menurut selera anda
Bumbu Yang Dihaluskan:
6 buah bawang putih
3 buah bawang merah
2 cabai merah keriting
3 butir kapulaga
3 butir cengkeh
1/4 sendok teh  kunyit bubuk
1/4 sendok teh  jinten bubuk
4 cm kayu manis

Cara Membuat Resep Nasi Goreng Kambing Enak

  1. Panaskan minyak dan Tumislah daging kambing yang sudah anda cuci dan potong-potong  hingga berubah warna dan matang, sisihkan.
  2. Ganti penggorengan anda dengan yang baru dan panaskan minyak samin, tuangkanlah bumbu yang sudah anda  haluskan sampai mengeluarkan aroma wangi.
  3. Setelah mengeluarkan aroma wangi masukkan daging kambing yang sudah anda, aduk-aduk  hingga merata.
  4. Tambahkanlah  nasi, aduk-aduk sampai merata.
  5. Setelah tercampur merata Tuangkan kecap manis, merica bubuk dan garam. Aduk-aduk  hingga tercampur merata dan semua bahan matang.
  6. Angkat nasi goreng kambing dan sajikan selagi hangat.

Gampang bangetkan. Tetapi yang perlu diingat adalah tingkat kematangan daging kambing anda. Jangan sampai daging itu masih keras dan sulit untuk dimakan. Anda juga bisa menambahkan cabe bubuk untuk mendapatkan rasa pedas yang anda inginkan. Bila ingin tambahkan nikmat hidangkan dengan krupuk dan taburan bawang goreng dan irisan timun. Tambahkanlah sayuran untuk mengimbangi nilai gizi yang terkandung dan memperindah warna masakan nasi goreng anda. Selamat berkreasi dengan resep nasi goreng kambing enak.!!

0 Response to "Resep Nasi Goreng Kambing Enak"

Posting Komentar