Resep Nasi Goreng Sehat Untuk Vegetarian

Resep masakan terbaru khususnya Nasi goreng merupakan salah satu menu yang gampang banget dibuat dan sangat enak rasanya. Banyak orang yang suka masakan ini, namun kerap kali resep masakan nasi goreng ini dibuat dengan banyak campuran  bahan daging atau ikan yang sangat tidak disukai oleh kaum pecinta vegetarian. Tetapi kreasi masakan terbaru ini tidak ada sama sekali campuran bahan daging dan ikannya. Sehingga sangat cocok untuk kaum pecinta vegetarian. Nama resep ini diberi nama resep nasi goreng sehat untuk vegetarian.yuk diintip bahan dan cara pembuatannya.?
Resep Nasi Goreng Sehat Untuk Vegetarian (suara.com)

Bahan
2 piring nasi putih ( sebaiknya menggunakan nasi yang pera)
3 buah bawang putih
4 buah bawang merah
1 buah cabai merah
1 mangkok kecil jamur kuping
1 mangkok brokoli hijau
2 butir telur
2 sendok makan  kecambah
3 sendok makan wortel dipotong-potong dadu kecil
1/2 sendok teh minyak wijen
1 sendok makan kecap
garam dan merica secukupnya
margarin secukupnya  untuk menumis.

Cara Membuat Resep Nasi Goreng Sehat Untuk Vegetarian

  1. Haluskanlah  bumbu bawang putih, bawang merah dan cabai. 
  2. Kemudian panaskanlah margarin, tumislah bumbu hingga tercium aroma harum dan berubah warna. 
  3. Setelah itu masukkanlah nasi dan wortel. Tumislah sebentar, sesaat kemudian masukkan brokoli dan minyak wijen. Aduk-aduk sampai merata. 
  4. Setelah semua tercampur merata  tambahkanlah garam dan merica secukupnya, aduk-aduk  hingga merata. Tuangkanlah sedikit margarin dan ketika meleleh, buatlah telur orak-arik di sisi nasi goreng tersebut. 
  5. Setelah telur matang, campurkan bersama nasi. Tambahkanlah  jamur dan kecap, aduk-aduk hingga merata. Diamkanlah sejenak agar bumbu-bumbu tadi meresap dan keluar sedikit asap, kemudian aduk-aduk  kembali sampai matang. 
  6. Setelah matang, angkat dan sajikan selagi hangat ditambah dengan kerupuk atau bawang goreng.
Gampang bukan. Selain gampang nasi goreng ini tentunya juga sehat  karena banyak kandungan gizi dari sayur-sayuran yang terdapat pada nasi goreng vegetarian ini. Anda juga bisa menambahkan cabai rawit ataupun cabai bubuk pada nasi goreng vegeteran ini untuk mendapatkan cita rasa pedas. Anda juga dapat menambahkan potongan mentimun. untuk sarapan kelurga anda sajikan nasi goreng ini di pagi hari dengan ditemani segelas teh atau kopi hangat. Selamat mencoba resep nasi goreng  sehat vegetarian ini. 

0 Response to "Resep Nasi Goreng Sehat Untuk Vegetarian"

Posting Komentar