Resep Nasi Goreng Shiitake Sawi Dengan Beras Merah

Beberapa orang tidak menyukai rasa unik beras merah yang beda dengan beras putih. Pada resep masakan terbaru kali ini kita akan mengolah beras merah menjadi menu masakan yang lezat dan tentunya akan banyak orang mencintainya. Resep dari beras merah ini kita kan buat menjadi resep nasi goreng yang tentunya akan membuat nasi dari beras merah lebih mudah untuk dikonsumsi. Resep nasi goreng dari beras merah ini seperti resep nasi gorengt yang lain yang gampang untuk dibuat dirumah, nama dari resep ini adalah resep nasi goreng shiitake sawi dengan beras merah.
Resep Nasi Goreng Shiitake Sawi Dengan Beras Merah
Resep Nasi Goreng Shiitake Sawi Dengan Beras Merah (www.vemale.com)

Bahan:
350 gram nasi beras merah matang
2 ikat sawi hijau
3 buah jamur shiitake
2 sendok makan minyak wijen
2 siung  bawang putih, cincang halus
3 siung  daun bawang cincang halus
2 sendok teh kecap asin
1 sendok teh kaldu ayam
garam
bubuk cabe kering (optional)
wijen untuk taburan

Cara membuat Nasi Goreng Shiitake
  1. Cuci sawi hijau, dan potong-potong daun serta batangnya menurut selera anda.
  2. Panaskan minyak dipenggorengan dengan api sedang, masukan bawang putih dan daun bawang tumis hingga layu. Masukkan sawi dan jamur, tumis hingga lunak dan matang, bumbui dengan garam.
  3. Masukkan nasi, aduk-aduk hingga tercampur rata. Tuangkan kecap asin, ratakan dan masak lagi selama kurang lebih 30 detik. Sesuaikan rasanya dengan menambahkan garam, bubuk cabe dan kecap asin.
  4. Angkat dari api, taburi dengan wijen.

Resep nasi goreng shiitake sawi dengan beras merah ini sangat mudah dibuat kan. Dan membuat nasi merah menjadi lebih mudah dikonsumsi oleh banyak masyarakat. Anda juga bisa menambahkan bubuk cabe untuk mendapat rasa pedas dari nasi goreng shintake dengan beras merah. Tambahkan berbagai jenis sayuran untuk menambah cita rasa dari nasi goreng ini. Oh ya nasi merah lebih sehat ketimbang nasi putih yang kita konsumsi tetapi nasi merah banyak yang tidak suka karena rasanya yang tidak enak. Selamat mencoba resep terbaru yang sebenarnya sangat nikmat ini.

0 Response to "Resep Nasi Goreng Shiitake Sawi Dengan Beras Merah"

Posting Komentar