Cara Meluruskan Rambut Ikal secara alami

Apakah anda sedang mencari solusi bagaimana cara meluruskan model rambut terbaru menggunakan bahan – bahan yang alami? Anda dating pada alamat yang tepat berikut ini kami akan mengulas beberapa tips atau cara menghaluskan rambut ikal secara alami. Pada umumnya seseorang memang memiliki berbagai macam tipe rambut yang berbeda – beda, ada yang ikal, bergelombang, lurus bahkan kribo seperti sayur brokoli.
Cara Meluruskan Rambut Ikal (bisikan.com)
Cara merawat model rambut terbaru yang anda miliki sebenarnya tidak sesulit yang kita bayangkan, walaupun setiap orang memiliki tipe rambut yang berbeda, namun untuk prihal perawatannya sama saja. Langsung saja berikut ini ada beberapa tips yang dapat anda gunakan atau dapat anda gunakan sebagai acuan dalam merawat rambut anda.

Cara meluruskan rambut menggunakan susu

cara meluruskan rambut dengan susu (jagatsehat.blogspot.com)
Cara merawat rambut dengan susu ini cukuplah sederhana, yang perlu anda lakukan hanyalah menyiapkan susu setengah gelas air minum dan setengah gelas air biasa. Campurkan keduanya menjadi satu bagian dan kemudian dapat langsung anda oleskan ke bagian rambut anda, khususnya pada bagian rambut yang ingin anda lakukan perawatan. Dalam hal ini anda bisa menggunakan susu alami bisa ambil susu sapi segar, jangan susu kambing karena baunya yang kurang sedap.

Cara meluruskan rambut menggunakan Jus Lemon dan Santan

Cara meluruskan rambut (modelrambut.biz)
Sebenarnya cara ini juga hampir sama dengan cara meluruskan rambut dengan susu, yang menjadikan pembeda hanyalah bahan baku yang digunakan. Untuk cara ini yang perlu dilakukan adalah menyiapkan segelas santan dengan setengah gelas jus lemon, kemudian campurkan keduanya dan aduk hingga rata. Setelah diaduk sampai rata diamkan campuran ini untuk beberapa saat, untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda dapat mendiamkannya didalam lemari es hingga campuran ini berubah bentuk menjadi sedikit lebih kental.

Jika larutan sudah berubah menjadi kental langkah selanjutnya anda dapat mengoleskannya ke bagian rambut anda sambil memijat – mijat kulit kepala anda secara lembut dan perlahan. Lakukan ini kurang lebih selama 15 menit dan kemudian tutup rambut anda dengan menggunakan shower cap, diamkan hingga kering dan kemudian bilaslah rambut anda dengan air hangat.

Cara meluruskan rambut menggunakan daun seledri

Cara meluruskan rambut dengan daun seledri (www.enajwa.com)
Daun sledri juga dapat kita manfaatkan untuk meluruskan model rambut terbaru kita. Caranya cukup sederhana, pertama tumbuk halus daun sledri yang sudah anda dapatkan dan kemudian tambahkan air segar yang bersih, kemudian peraslah campuran sledri dengan air ini dan diamkan air perasan untuk beberapa saat atau bisa juga anda diamkan selama satu malam penuh.

Setelah anda mendapatkan air perasan yang sudah anda diamkan ini, setiap pagi hari lebih tepatnya setiap bangun tidur guanakan air perasan yang sudah anda buat sebelumnya sebagai creambath dipagi hari dan jangan lupa lakukan pemijatan di kulit kepala secara perlahan dan lembut. Setelah semuanya dirasa cukup bilaslah rambut anda dengan shampoo dan conditioner. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara rutin, rutin disini bukan setiap hari dilakukan karena kalau keseringan efeknya juga tidak baik bagi kesehatan kulit rambut kita, akan tetapi jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal dapat dilakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Cara meluruskan rambut menggunakan minyak rambut yang sudah dipanaskan

Gunakan minyak rambut atau hair oil dan panaskan minyak rambut ini beberapa saat hingga hangat, kemudian oleskan ke bagian rambut anda dan jangan lupa untuk memijat kulit kepala anda secara perlahan dan lembut. Lakukan hal ini selama kurang lebih 15 menit dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal sisir rambut anda setelah dioleskan minyak dan dipijat kemudian tutup dengna handuk panas, teknik ini sebenarnya mirip dengan teknik atau tata cara meluruskan rambut dengan cara menambahkan kelembaban untuk folikel atau bagian – bagian penting dari rambut anda hanya saja menggunakan bahan yang bersifat lebih natural dan tentunya aman bagi rambut.

Cara meluruskan rambut menggunakan minyak goreng

Sebenarnya minyak goreng dapat kita gunakan untuk meluruskan bagian rambut kita secara alami, caranya cukup sederhana dan sangat simple. Pertama siapkan minyak goreng jika bisa gunakanlah minyak goreng kelapa kemudian usapkan minyak goreng ini secara merata kebagian rambut anda hingga bagian kulit kepala anda dan jangan lupa untuk memijatnya secara lembut dan terakhir bilas rambut anda dengan shampo. Lakukan treatment ini secara rutin jika bisa dan memungkinkan dapat anda lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

Demikianlah beberapa tips tentang bagaiamana atau cara meluruskan rambut ikal, pilihlah salah satu dari sekian banyak metode diatas dan jangan lupa lakukan secara rutin maka saya yakin anda bisa memperoleh rambut yang sesuai dengan apa yang anda inginkan.

0 Response to "Cara Meluruskan Rambut Ikal secara alami"

Posting Komentar