Resep Nasi Goreng Jamur

Bosan dengan nasi goreng itu-itu aja? Paling juga nasi goreng ayam, nasi goreng sapi ataupun sea food. Nihh ada resep masakan terbaru tidak hanya resep nasi goreng biasa tapi ini resep nasi goreng istimewa yaitu resep nasi goreng jamur. Kenapa nasi goreng dengan bahan jamur tidak daging? Karena jamur lebih sehat dan banyak manfaat apabila mengkonsumsi jamur. Jamur juga tidak kalah rasanya dengan daging dan bagi orang yang vegetarian saya rekomendid banget dehh.  Jamur memiliki kandungan protein yang tinggi, karbohidrat, vitamin b compleks, vitamin c yang tidak terdapat pada daging, kaya akan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, asam folat dan zat-zat lainnya yang berguna bagi tubuh. Nah membuat nasi goreng jamur disulit kok. Cekidott ya buat resepnya

Resep Nasi Goreng Jamur (recepmasta.blogspot.com)

Bahan-Bahan:

200 gram beras
200-250 gram jamur kancing
2-3 siung bawang putih di cincang
1 butir bawang bombay di cincang
daun seledri dan daun bawang sesuai selera di cincang
1 sdm kecap manis
2-3 sdm minyak sayur untuk menumis
garam dan lada bubuk sesuai selera

Cara Membuat Resep Nasi Goreng Jamur:

  1. Cuci  beras berulang kali hingga bersih kemudian tanak beras tersebut hingga matang dan biarkan nasi dingin dahulu sebelum digunakan.
  2. Panaskan minyak yang sudah di siapkan di atas penggorengan
  3. Masukkan bawang putih cincang dan bawang bombay cincang ke penggorengan yang sudah dipanaskan tadi, tumis hingga harum.
  4. Tambah kan  jamur kancing  ke dalam tumisan, masak hingga layu
  5. Setelah itu masukkan daun seledri, tumis sebentar.
  6. Tambahkan kecap, lada bubuk, dan garam sesuai selera.
  7. Baru masukkan nasi yang sudah didinginkan tadi, aduk hingga rata dengan api yang kecil.
  8. Setelah tercampur rata, matikan api dan nasi goreng jamur siap dihidangkan dengan taburan bawang goreng dan krupuk.

Apabila Anda penggemar makanan pedas, Anda bisa menambahkan cabai sesuai selera atau bubuk cabai instan  ke dalam nasi goreng Anda. Selain itu, kalian bisa juga menambahkan jenis sayuran lain seperti daun sawi, wortel dan  untuk mendapatkan makanan dengan kandungan serat yang cukup dan dapat memberi warna yang cantik di resep nasi goreng kalian. Tidak hanya itu anda juga bisa menambahkan telur pada nasi goreng ini untuk menambah rasa enaknya dan mempercantik penyajiannya. Entah itu mau dipisah ataupun digoreng menjadi satu dengan nasi gorengnya. Nasi goreng jamur juga cocok untuk sarapan di pagi hari dengan ditemani secangkir kopi. Nasi goreng jamur juga cocok untuk bekal buat anak pergi kesekolah karena nasi goreng ini rasanya enak dan sangat bergizi dengan kandungan-kandungan nutrisi yang terdapat didalamnya. Selamat mencoba yaaaa.. terima kasih !!!!

0 Response to "Resep Nasi Goreng Jamur"

Posting Komentar