Resep Nasi Goreng Babat

Resep masakan terbaru hari ini tidak menggunakan daging dalam campuaran tetapi malah menggunakan babat untuk memasaknya. Memasaknya pun tidak perlu susah-susah karena hanya menggunakan resep nasi goreng yang dijamin semua orang bisa untuk memasaknya. Walaupun begitu resep nasi goreng ini tak kalah enaknya dengan resep masakan yang dibuat dibeberapa rumah makan. Ini dia resep nasi goreng babat dengan bahan dan cara membuat sebagai berikut:
Resep Nasi Goreng Babat (mrsalmondsjoy.blogspot.com)

Bahan
800 gram nasi putih sebisa mungking menggunakan nasi yang pera bukan nasi yang lembek.
250 gram babat, rebus hingga empuk, iris-iris sesuai selera anda
1 sendok makan kecap manis
¾  sendok teh garam
¼  sendok teh merica bubuk
½  sendok teh kaldu ayam bubuk

Bahan Yang Dihaluskan
5 siung bawang merah
3 butir bawang putih
4 buah cabai merah
2 buah cabai rawit (atau sesuai selera)

Cara Membuat Nasi Goreng Babat

  1. Panaskan minyak di penggorengan dengan api sedang,
  2. Setelah minyak panas Tumislah bumbu yang telah anda haluskan sampai mengeluarkan aroma harum dan berubah warna.
  3. Setelah bumbu mengeluarkan aroama harum masukkan babat yang telah anda iris-iris dan nasi yang pera, aduk-aduk hingga merata.
  4. Tambahkan garam, merica bubuk dan kaldu ayam bubuk. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur merata dan matang sempurna.
  5. Setelah matang angkat, dan sajikan selagi hangat dengan irisan timun dan tomat.

Oh ya sebelum diangkat rasakanlah hasil masakan anda apabila anda merasa kurang asin tambahkanlah garam menurut anda. nasi goreng ini lebih enak lagi apabila di sajikan dengan krupuk dan taburan nasi goreng. Tambahkan sayuran apabila anda menyukai sayuran seperti kol, brokoli dan lainnya. Saya tidak menyarankan untuk memakan nasi goreng babat ini diwaktu pagi hari karena dapat menyebabkan beberapa hal seperti kenaikan tensi darah. Nasi goreng babat ini sangat cocok disajikan di malam hari dengan udara dingin. Selamat mencoba dan menikmati resep nasi goreng babat yang yahudut ini.

0 Response to "Resep Nasi Goreng Babat"

Posting Komentar