Tips Agar Wajan Tidak Lengket Saat Menggoreng

Ketika melakukan aktifitas didapur seperti menerapkan resep masakan terbaru yang baru kita dapatkan pasti akan terasa asik dan menyenangkan, sehingga kita akan lupa akan waktu khususnya untuk ibu rumah tangga. Namun apa yang terjadi jika wajan anda tiba-tiba lengket saat digunakan untuk menggoreng suatu bahan? Pastinya akan terasa jengkel sekali bukan? Sebenarnya ada beberapa tips yang dapat anda pakai dan terapkan ke wajan anda agar tidak lengket dan beberapa point penting ketika menggoreng. Dan hari ini kami akan sedikit membagikan tips agar wajan tidak lengket saat menggoreng sehingga kekhawatiran anda akan lengket dan hilangnya keasyikan saat berada didapur akan berkurang.
Tips Agar Wajan Tidak Lengket Saat Menggoreng (vemale.com)
Tips agar wajan tidak lengket ini sebenarnya anda sudah tahu dan saya yakin anda tidak menyangkanya karena beberapa tips dibawah ini cukuplah sederhana namun efeknya luar biasa, apalagi jika anda terapkan dengan tepat dan benar masakan kita pasti tidak akan gosong atau lengket di wajan, langsung saja berikut tips dan trik nya.

Tips agar wajan tidak lengket saat menggoreng

Memperhatikan bumbu masakan yang digunakan
Ada beberapa makanan atau masakan yang menggunakan resep masakan terbaru, seperti menggunakan bahan yang mengandung gula, kecap atau bumbu pekat lainnya. Sebaiknya pastikan sebelum menggoreng bahan menggunakan beberapa bumbu ini, pastikan bahan2 lengket tersebut sudah menyerap kedalam masakan.

Atur Suhu panas
Ketika menggoreng pastikan minyak sudah cukup panas jagnan terlalu panas. Dengan cara seperti ini pastinya makanan tidak akan lengket di wajan bahkan jika anda perhatikan warna masakan akan menjadi lebih cantik dan sangat menggoda untuk segera dicicipi. Kematangan merata warna yang cantik pasti keluarga anda bahagia.

Keringkan wajan sebelum digunakan
Mungkin ini yang sering terlewatkan oleh ibu-ibu ketika memasak, seringkali ketika menggoreng tidak pernah memperhatikan factor penting ini. sebenarnya ini sederhana namun penting, perhatikan kondisi wajan andabila perlu garang atau panaskan sebentar untuk mengurangi kadar air dalam wajan. Setelah benar-benar kering baru masukkan minyak kedalam wajan dan panaskan. Dan ketika sudah mencapai suhu yang diinginkan silahkan masukkan bahan makanan atau masakan yang ingin diolah.

Suhu Makanan dibuat Normal
Jika anda ingin menggoreng ikan khususnya, perhatikan suhu ikan tersebut jika ikan tersebut masih dalam kondisi yang dingin atau baru dikeluarkan dari lemari es, lebih baik diamkan sementara sampai suhu ruang didapatkan. Karena jika kita memasukkan makanan yang terlalu basahjuga kurang bagus untuk penggorengan.

Demikianlah beberapa tips sederhana yang dapat kami bagikan untuk anda para ibu-ibu yang suka didapur untuk membuat keluarga mereka bahagia. Selamat mencoba dan semoga dengan tips mencegah wajan lengket ini dapat membuat hidup anda lebih berwarna dan bahagia.

0 Response to "Tips Agar Wajan Tidak Lengket Saat Menggoreng"

Posting Komentar