Resep Telur Masak Tomat Praktis

Telur memang sangat gampang untuk diolah menjadi berbagai resep masakan seperti pada resep masakan terbaru yang akan saya berikan kepada anda semua. Resep kali ini diperuntukan bagi anda yang ingin menyajikan lauk untuk keluarga anda secara cepat dan praktis tanpa mengurangi rasa nikmat yang ada dalam masakan anda. resep telur masak tomat praktis ini juga sangat nikmat disantap dengan nasi yang pulen. Pengen tahu bahan dan bagaimana cara membuatnya? Ini dia
Resep Telur Masak Tomat Praktis
Resep Telur Masak Tomat Praktis (vemale.com)

Bahan
4 butir telur besar
400 g tomat segar (dipotong-potong tipis atau bisa juga menurut selera anda )
1/2 sendok teh Garam
lada bubuk secukupnya
1 sendok teh gula
2 sendok makan air
1/4 sendok teh minyak wijen
3 sendok makan minyak goreng
3 batang daun bawang cincang

Cara membuat Telur Masak Tomat Praktis

  1. Kocok telur hingga berbusa. Tambahkan garam, minyak wijen, bubuk lada, kocok kembali agar tercampur rata. Sisihkan.
  2. Panaskan wajan dengan 2 sendok makan minyak goring dengan api sedang. Setelah panas Masak campuran telur ke dalam wajan, ratakan. Orak arik telur tersebut hingga matang, dan sisihkan.
  3. Bersihkan wajan dan panaskan 1 sendok makan minyak goring dengan api kecil. masukan potongan tomat ke dalam wajan dan tumis hingga layu. Tambahkan gula dan air ke dalam tomat. Tutup  dan biarkan matang selama sekitar 30 detik. Tambahkan telur dan bawang cincang ke dalam tomat, tumis selama 30 detik atau lebih, hidangkan segera.

Sangat mudah bukan membuatnya? Anda bisa menerapkannya apabila dirumah anda sedang tidak ada bahan makan dan hanya ada telur. Taburkan bawang goreng agar rasa dari masakan anda lebih nikmat dan gurih. Bila anda pecinta masakan pedas anda bisa menambahkan bubuk cabe saat penyajian maupun irisan cabe rawit saat memasakan. Sajikan masakan ini dengan nasi pulen yang hangat. Anda juga dapat menambahkan sayuran seperti brokoli ataupun kol didalam masakan anda. selamat berkreasi dan memasak dengan resep telur masak tomat praktis.

0 Response to "Resep Telur Masak Tomat Praktis"

Posting Komentar