Resep Makan Malam Lezat Dengan Masakan India Aloo Gobi

Anda sudah bosan dengan masakan westrn food dan ini mencoba taste baru  yang bisa bikin lidah anda bergoyang? Anda patut coba resep masakan terbaru kali ini. Resep ini diambil dari negara india. Biasanya resep masakan dari negara india banyak menggunakan rempah-rempah sebagai bumbu masakannya seperti halnya di indonesia. Banyak resep masakan india yang gampang dan praktis untuk kita coba dirumah contohnya ialah  aloo gobi merupakan masakan khas india yang sangat mudah dicoba dirumah kita. Pengen tahu bagaimana cara membuat dan apa saja bahan yang digunakan ini dia Resep makan malam lezat dengan maskan india aloo gobi.
Resep Makan Malam Lezat Dengan Masakan India Aloo Gobi (vemale.com)

Bahan yang diperlukan
Kentang
Kembang kol
3 siung bawang putih, cincang halus
1 siung bawang bombay, cincang halus
1 ruas jahe, potong korek api
Bubuk kare
Madu
Tomat
Cabai merah, potong serong atau menurut selera anda
Bubuk kunyit (jika tidak ada, bisa dengan 1 ruas kunyit segar dihaluskan)
Garam secukupnya
Minyak zaitun secukupnya
Ketumbar secukupnya

Cara membuat Makan Malam Lezat Dengan Masakan India Aloo Gobi

  1. Kupas kentang setelah itu  potong ketang membentuk dadu, potong-potong kembang kol sesuai selera menurut selera anda. Cuci bersih kedua bahan tersebut.
  2. Panaskan minyak dipenggorengan dengan api kecil dan masukan bawang putih dan bawang bombay tumis hingga mengeluarkan aroma harum, tambahkan jahe, dan ketumbar yang sudah anda haluskan.
  3. Masukkan garam secukupnya dan bumbu kare serta bubuk kunyit, setelah itu tuangkan madu dan sedikit air. Biarkan mendidih.
  4. Masukkan kentang dan tunggu kurang lebih 5 menit, dan masukkan kembang kol. Masak hingga semua bahan matang sempurna, dan sajikan selagi hangat.

Nah, mudah bukan? Masakan ini seperti judulnya diperuntukan untuk makan malam anda tetapi anda tidak perlu khawatir karena masakan ini juga cocok untuk anda sajikan pada saat makan siang anda. oh ya bagi yang sedang program diet masakan ini juga sangat cocok dinikmati karena sedikit kandungan karbohidratnya. Bila anda suka akan rasa pedas tambahkan saja bubuk cabe saat menghidangkannya. Selamat menikmati resep makan malam lezat dengan masakanindia aloo goby ini.

0 Response to "Resep Makan Malam Lezat Dengan Masakan India Aloo Gobi"

Posting Komentar