Resep Udang Bakar Saus Lada Hitam

Anda bosan dengan masakan yang begitu-begitu saja dan anda ingin menikmati dan menyantap kelezatan dari udang bakar yang spesial yang satu ini ? pada resep masakan terbaru kali ini akan memberikan anda resep udang bakar saus lada hitam yang sangat lezat. Resep ini juga di lengkapi oleh acar mentimun yang tentunya akan membuat anda lebih berselera untuk menyantap masakan yang satu ini. Pengen tahu bahan apa saja dan bagaimana cara membuat resep udang bakar saus lada hitam
Resep Udang Bakar Saus Lada Hitam (dentistvschef.wordpress.com)

Bahan-Bahan Acara Mentimun
2 sendok makan air panas
1/2 sendok teh garam
1 sendok makan gula
50 cc cuka
1 buah mentimun, potong-pong menurut selera anda dan buang bijinya

Bahan-Bahan Saus Lada Hitam
2 sendok makan minyak sayur
1 sendok makan bawang putih cincang halus
1 sendok makan jahe parut segar
1 sendok makan bawang merah cincang halus
2 sendok makan lada hitam bubuk
1 sendok makan batang serai yang diiris tipis-tipis
400 cc santan kelapa
200 cc saus hoisin
50 cc cuka
2 sendok makan saus ikan
air perasan jeruk lemon

Bahan-Bahan untuk Udang Bakar
450 gram udang segar
1 sendok makan minyak sayur
garam dan lada menurut selera anda

Cara Membuat Udang Bakar Saus Lada Hitam

  1. Untuk acar mentimun: Siapkan mangkuk, masukkan air, garam, dan gula aduk-aduk hingga larut. tambahkan cuka, aduk-aduk hingga merata. Masukkan potongan mentimun ke dalamnya. Simpan di dalam lemari es.
  2. Untuk saus lada hitam: Panaskan minyak diwajan dengan api sedang. Masukan bawang puting cincang, jahe parut, bawang merah cincang, serai, tumis hingga mengluarkan aroma harum sekitar 2 menit. tuangkan bubuk lada hitam, aduk-aduk hingga harum. Tuangkan santan kelapa, saus hoisin, cuka, dan saus ikan. Aduk-aduk perlahan hingga mendidih, kecilkan api dan biarkan mengental sekitar 15 menit. Tambahkan perasan air jeruk nipis. Saus lada hitam siap digunakan. Saus ini bisa tahan hingga 3 hari jika disimpan di dalam lemasi es.
  3. Untuk udang bakar: Panaskan alat untuk memanggang. Olesi udang dengan minyak sayur, taburi garam dan lada. Panggang selama 2 menit, jangan lupa untuk dibalik agar matang merata.

Walaupun memerlukan banyak bahan untuk membuatnya tetapi cara mengolahnya sangat mudah. Resep ini sangat cocok dihidangkan pada saat acara barbequean bersama keluarga anda. tetapi anda tak perlu khawatir karena anda juga dapat menyajikannya dimeja makan untuk menemani makan malam anda. sajikan dengan sepirin nasi pandan wangi yang hangat untuk menambah rasa nikmat dari masakan anda. selamat berkreasi dan memasak resep udang bakar saus lada hitam.

0 Response to "Resep Udang Bakar Saus Lada Hitam"

Posting Komentar