5 Rahasia Agar Nasi Goreng Seenak Restoran

Nasi goreng merupakan masakan favorit di Indonesia. Tetapi tidak hanya orang indonesia yang menyukainya banyak juga orang luar negeri yang tergoda untuk mencicipi masakan khas Indonesia itu walaupun banyak resep masakan terbaru, ternyata sampai ada juga lagu yang berjudul nasi goreng.
5 Rahasia Agar Nasi Goreng Seenak Restoran
5 Rahasia Agar Nasi Goreng Seenak Restoran (yanglokal-life.blogspot.com)
Sebagai masakan yang dan tidak banyak memakan waktu, dan tanpa perlu keahlian khusus tetapi kebanyakan orang menganggap remeh untuk memasak resep  nasi goreng.  Tapi apakah anda perfikir bahwa nasi goreng di restoran ataupun yang kita beli  di pinggir-pinggir jalan lebih enak ketimbang nasi goreng yang kita buat. Kenapa ko bisa begitu ? Ini dia  5 rahasia agar nasi goreng seenak restoran berdasarkan kutipan dari theasiangrandmotherscookbook.com.

  • Pakai Nasi Yang Sudah DinginPara penjual nasi goreng tahu hal ini, maka mereka sengaja mendinginkan nasi di suhu ruangan sebelum memasaknya. Jangan langsung menggoreng nasi yang masih hangat atau baru dikeluarkan dari magic jar. Biarkan nasi dingin, baru dimasak. Nasi yang hangat akan lebih lembek ketika dimasak.
  • Kalau Bisa Bukan Nasi PulenNasi pulen memang enak dan lembut, namun kurang cocok dimasak sebagai nasi goreng. Bahkan kadang, nasi yang murah lebih enak jika dibuat nasi goreng. Untuk rasa yang lebih enak, pilih nasi dari beras yang lebih panjang. Namun jika Anda kesulitan, masaklah nasi dengan air yang lebih sedikit agar menghasilkan nasi yang tidak terlalu lembek.
  • Pakai Wajan PanasAnda pasti tahu api besar yang dipakai tukang nasi goreng saat memasak. Tapi tidak mungkin Anda membuat api sebesar itu jika memasak sendiri. Maka pakailah wajan yang sudah benar-benar panas saat Anda memasak nasi goreng. Tidak ada ceritanya tukang nasi goreng memiliki wajan lengket, karena akan berpengaruh pada rasa nasi goreng. Maka pakailah api yang cukup besar dan wajan yang tidak lengket.
  • Lebih Enak Masak Porsi 2 - 3Untuk menghasilkan nasi goreng yang enak jika wajan Anda berukuran sedang, maka porsi untuk 2 - 3 orang paling pas. Jika Anda masak terlalu banyak, bukan hanya rasa nasi goreng jadi taruhan, tetapi panas wajan tidak bisa merata. Maka jangan langsung memasak dalam porsi besar jika wajan Anda adalah wajan sedang ukuran rumahan.
  • Bumbu dan Saus Jangan Terlalu Matang, Jangan biarkan bumbu Anda terlalu matang saat ditumis. Setelah nasi masuk, aduk dengan cepat dan masukkan saus saat semua bahan sudah matang dan akan diangkat. Saus yang terlalu lama dimasak akan membuat rasa nasi goreng tidak enak. Inilah alasan mengapa tukang nasi goreng selalu cepat memasak nasi goreng.

Nah udah taukan rahasianya. Walaupun hal sepele tetapi banyak juga pengaruhnya terhadap rasa masakan nasi goreng kita. Dengan demikian jangan pernah menggap remeh sesuatu pekerjaan yang akan kita lakukan. Silahkan menerapkan 5 rahasia agar nasi goreng seenak restoran. Selamat berkreasi.

0 Response to "5 Rahasia Agar Nasi Goreng Seenak Restoran"

Posting Komentar