Resep Udang Jahe Madu

Hai ladies…pasti tahu kan yang namanya udang dan beberapa masakan yang terbuat dari udah? Dan biasanya diwarung-warung pinggiran atau restoran besar pasti ada resep masakan terbaru yang berbahan baku udang? Dan saya yakin kita semua sudah pernaha melihat yang namanya udang heheh… oke ladies langsung saja berikut ini ada tips sederhana tentang bagaimana cara mengolah udang menjadi lebih nikmat dan mantap ketika kita gigit, resep masakan terbaru ini kita beri nama resep udang jahe madu.
Resep Udang Jahe Madu (www.vemale.com)
Resep udang jahe madu memiliki rasa yang tidak kalah dengan beberapa resep masakan terbaru yang disajikan dalam restoran besar didaerah sekitar kita dan menariknya cara pengolahannya pun tidak terlalu ribet dan susah cukup sederhana dan simple sekali lho. Bagaiaman carany yuk kita simak beberapa tips dari ajatuksieni.blogspot.com yang kami sajikan khusus untuk anda.

Sebelum memulai pastinya kita membutuhkan yang namanya bahan baku masakan bukan? berikut beberapa bahan baku yang harus dipersiapkan terlebih dahulu.

2 sendok the minyak wijen
1 kg udang yang sudah dibersihkan dan dikupas
1 sendok makan jahe parut
1 siung bawang putih yang sudah dicincang halus
1 sendok makan kecap manis
Sari jeruk/lemon (1 sendok)
125 ml air putih
1,5 sendok makan madu manis
Daun bawang yang sudah diiris sesuai selera

Lanjut untuk bagian memasaknya ya ladies, cara memasaknya cukup sederhana dan simple, seperti berikut ini :
  1.  Panaskan penggorengan tanpa minyak sampai berasap dengan panas yang cukup tinggi
  2. Tuangkan minyak dan lanjutkan dengan memasukkan udang, beserta jahe dan kecap serta sari lemon yang sudah disiapkan sebelumnya
  3. Masak selama kurang lebih 4-5 menit dan lanjutkan dengan pengadukan hingga udang matang dan berubah warna menjadi kecoklatan.
  4. Tunggu selama 4-5 menit dan kemudian tuangkan air dan madu kedalam wajan atau penggorengan dan masak lagi selama 2 menit hingga benar-benar terlihat matang sempurna.
  5.  Jangan lupa untuk menaburinya dengan daun bawang
  6. Hidangkan kemeja makan.
Nahah bagaimana ladies? Cukup mudah dan sangat sederhana sekali bukan? dengan bahan yang mudah didapat serta pengolahan yang tidak terlalu ribet kita sudah bisa menikmati resep masakan terbaru yang berbahan udang. Dengan resep udang jahe madu ini pastinya bisa membuat lidah kita bergoyang dan perut terasa kenyang, oke ladies, selamat mencoba dan selamt berkreasi.

0 Response to "Resep Udang Jahe Madu"

Posting Komentar