Tips menggunakan Kebaya dari Didiet Maulana

Hello ladies… apa kabarnya hari ini, kali ini kami akan berbagi cerita tentang bagaimana cara mengenakan model baju kebaya yang sudah kita miliki secara baik dan benar. Bukan rahasia umum lagi jika kebaya merupakan salah satu busana tradisional perempuan Indonesia yang kaya akan nilai budaya. Selain itu Kebaya juga menjadi salah satu warisan budaya yang patut untuk kita jaga dan lestarikan dan munculnya berabagai macam desain model baju kebaya saat ini pastinya sudah dapat membuktikan jika saat ini atau di zaman seperti ini masih banyak yang mengenakan model baju terbaru khususnya kebaya untuk aktifitas formal maupun non formal mereka.
Tips menggunakan Kebaya dari Didiet Maulana (Vemale.com)
Hal ini juga dibenarkan oleh Didiet maulana salah satu desainer muda asal Indonesia, Perempuan-perempuan Indonesia saat ini sudah sangat senang dan cukup bersemangat dalam mengenakan kebaya.

“Kebaya itu saat ini sedang naik daun, kalau dahulu kira-kira 10 tahun yang lalu anak-anak muda yang umurnya antara 20 sampai 25 tahun malu-malu mengenakan model baju kebaya” ujar Didiet.

Didiet juga menambahkan jika saat ini banyak sekali anak-anak muda suka dan gemar mengenakan model baju kebaya ini, dan semua ini bisa kita perhatikan dan lihat di Instagram, mereka cukup senangn emmakainya.

Sebanrnya dalam model baju kebaya ada system bukaan depan dan system bukaan belakang. Saya ambil contoh jika bukaan belakang, salah satu contohnya merupakan model baju kebaya khas Jawa. Sedangkan untuk bukaan depan merupakan cirri khas dari kebaya kurung, darisinilah banyak sekali model baju kebaya yang saat ini menjadi trend center yang paling diminati, karena memang jika seorang mengenakan model baju kebaya akan terpancarkan aura kecantikannya luar dan dalam.

Didiet juga mengungkapkan “kalau saya juga bisa memadukan dengan tapis Lampung. Kebaya itu merupakan model baju tradisional yang dapat dipadu padankan dengan berabgai hal, dan menariknya potongannya bisa dengan berbgai macam siluet” Ungkap Didiet, yang salah satu rancangannya digunakan sebagai sampul buku kebayaku. Ada beberapa tips sederhana yang dapat kita gunakan untuk memperoleh penampilan yang maksimal dalam mengenakan model baju kebaya, dan berikut beberapa tips sederhana yang diungkapkan oleh Didiet maulana.

Tips mengenakan model baju kebaya

  1. Penggunaan aksesoris yang tepat. Kita ambil contoh sebuah makanan, sebuah makanan tidak akan lengkap jika tidak ada lauk pauknya, dimana lauk pauk ini bisa diibaratkan sebagai aksesori, sehingga kurang lengkap jika model baju kebaya digunakan tanpa aksesoris yang menarik.
  2. Penggunaan selendang. Selendang merupakan bagian wajib dari sebuah kebaya karena sifatnya yang tak terbatas, selendang ini bisa terbuat dari bahan organdi serta beragam karena tidak harus dengan bahan yang sama.
  3. Pemilihan warna yang tepat. Untuk anak muda jaman sekarang pemilihan warna yang casual, tapi tetap menampilkan kesegaran dan cerah merupakan pilihan yang paling pas dan cocok saat ini.
  4. Potongan kebaya. Anda dapat membuat potongan kebaya sesuai dengan acara yang ingin anda hadiri, jika formal maka potongan longgar kebaya dapat anda terapkan.

Nha…bagaiamana sist? Apakah informasi ini cukup memberikan anda sebuah informasi yang bagus untuk anda? Yuk berikan komentar anda di kolom komentar anda mengenai tips mengenakan model baju kebaya dari Didiet Mulana.

0 Response to "Tips menggunakan Kebaya dari Didiet Maulana"

Posting Komentar